Ketua Osis SMA Negeri 1 Blora Ambil Spirit Buku Stop Pacaran Ayo Nikah!


BLORA, Islamcendekia.com – Astika Mara Nur Fatima, Ketua Osis SMA Negeri 1 Blora ambil spirit Buku Stop Pacaran Ayo Nikah! karya Hamidulloh Ibda pada Minggu (26/10/2014). Menurutnya, ada makna filosofi dari buku yang diterbitkan Lintang Rasi Aksara Books dan Lentera Aksara tersebut.

“Saya terinspirasi buku ini karya mengajarkan pemuda untuk berkarya dulu daripada pacaran,” ujar pelajar yang akrab disapa Mara tersebut.

Diskusi kecil yang membincangkan seputar karya tulis ilmiah itu juga dihadiri Hamidulloh Ibda, penulis Buku Stop Pacaran Ayo Nikah yang juga Direktur Utama Forum Muda Cendekia (Formaci) Jateng. Dalam kesempatan itu, hadir pula Indra Bagus Kurniawan, Ketua Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) SMA Negeri 1 Blora.

Stop Pacaran, menurut Ibda, tulisan itu berwarna merah yang berarti larangan. “Kalau Ayo Nikah itu tulisannya berwarna hijau yang berarti ajakan. Jadi ada filosofi larangan dan ajakan dalam judul tersebut,” ujar Ibda. Indra Bagus Kurniawan juga mengetahui hal baru dalam dunia pacaran. Dia juga ikut memberi endorsmen dalam buku tersebut.

Dalam berkarya, pelajar harus produktif dan perlu mengikuti perkembangan zaman. “Menulis sapa saja, seharusnya menjadi spirit dan harus dibudayakan. Jika sejak SMA sudah terbiasa menulis, saya yakin besuk kalau jadi mahasiswa akan gampang dalam tulis-menulis,” ujar Ibda. (NM)

0 Response to "Ketua Osis SMA Negeri 1 Blora Ambil Spirit Buku Stop Pacaran Ayo Nikah!"

Post a Comment