Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional Formaci Jateng Diapresiasi Banyak Kalangan


SEMARANG, Islamcendekia.com - Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional yang diselenggarakan Forum Muda Cendekia (Formaci) Jawa Tengah yang akan digelar tanggal 8-9 November 2014 diapresiasi banyak kalangan. Tak hanya sastrawan, budayawan, namun juga akademisi, aktivis, politisi sampai masyarakat biasa.

Direktur Utama Formaci Jateng, Hamidulloh Ibda menyatakan sampai saat ini persiapannya hampir 85 persen. “Untuk pendaftar lumayan banyak. Sejak awal kami publikasikan di media, sudah banyak pendaftar dari semua kalangan, baik mahasiswa, siswa SMA, penyair, pekerja bahkan masyarakat biasa,” tuturnya pada Islamcendekia.com, Selasa (14/10/2014).

Ibda menuturkan, apresiasi tersebut datang dari beberapa kalangan. Seperti contoh dosen bahasa dan sastra Pascasarjana Unnes, Politisi muda Golkar seperti Aminullah, beberapa aktivis mahasiswa seperti HMI, PMII, KAMMI serta beberapa masyarakat yang interes dan mendukung agenda tingkat nasional tersebut.

“Bukan karena hadiahnya yang besar, karena juara I Rp 25 juta, juara II Rp 15 juta dan juara III Rp 10 juta. Namun lomba baca puisi ini merupakan ikhtiar membangkitkan dunia sastra dan mengunduh spirit pahlawan,” tuturnya. Maka dari itu, tidak heran jika Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional Formaci Jateng diapresiasi banyak kalangan.
Reporter dan Editor: Solihun. Foto: Formaci Jateng.

0 Response to "Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional Formaci Jateng Diapresiasi Banyak Kalangan"

Post a Comment