Lulusan Terbaik PGSD Unnes akan Terbitkan Buku Guru SD

SEMARANG, Islamcendekia.com - Lulusan terbaik PGSD Unnes, Dian Marta Wijayanti akan menerbitkan buku berjudul Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner? yang akan diterbitkan Kalam Nusantara, Depok, Jawa Barat. Dian, yang wisuda April 2013 itu merupakan salah satu guru SD Kota Semarang yang memiliki segudang prestasi. Selain sering menggondol juara mahasiswa berprestasi, ia juga sering mendapatkan juara dalam penulisan karya tulis ilmiah mahasiswa.

Semua calon guru SD/MI atau bagi guru-guru SD/MI, menurut Dian, sejak saat ini harus introspeksi atau berobat ke dokter akademik. Artinya, meskipun secara jasmani sehat, namun secara edukatif masih banyak guru SD/MI yang mendera penyakit-penyakit di atas. "Bagi calon guru SD/MI harus mencegah penyakit, dan bagi guru yang sudah terlanjur mengajar di sekolah harus segara mengobati penyakit tersebut jika mengidapnya," ujar Dian.

Selama ini, Dian sudah mengabdikan dirinya di dunia pendidikan, baik di sekolah maupun di bidang penelitian dan penulisan. Terbukti keterlibatannya menjadi guru Homeschooling ANSA School Semarang, menjadi guru Karya Ilmiah Ramaja (KIR) SMP Nasima, Guru SD Labschool Unnes dan saat ini menjadi guru di salah satu SD Negeri Kota Semarang. Ia juga terlibat di dunia penelitian sejak mahasiswa di Unnes, yaitu ikut UKM Penelitian Unnes dan ikut EGRA USAID Prioritas Jawa Tengah yang dikontrak sampai 2015.

Buku tersebut rencananya diterbitkan Kalam Nusantara dan kerja sama dengan Hamidulloh Ibda. "Saya menulis untuk merefreleksikan diri sebagai guru SD, buku ini juga kami suguhkan bagi semua yang percaya bahwa kemajuan pendidikan di Indonesia di tangan guru SD," jelas Dian.

Reporter dan Editor: Achmad Hasyim. Foto: Islamcendekia.com.

0 Response to "Lulusan Terbaik PGSD Unnes akan Terbitkan Buku Guru SD"

Post a Comment