Shaheer Pemeran Arjuna Mahabharata Ternyata Muslim-Islam yang Taat

Shaheer Pemeran Arjuna Mahabharata Ternyata Seorang Islam-Muslim yang Taat
Siapa yang tidak kenal dengan tokoh Arjuna dalam serial kolosal Mahabarata yang belakangan populer dan digemari masyarakat Indonesia. Shaheer Sheikh, begitu nama asli pemeran tokoh arjuna dalam film Mahabarata yang ternyata beragama Islam dan seorang muslim yang taat.

Hal ini terbukti saat Shaheer Sheikh syuting dalam salah satu adegan sineteron Mahabarata pada bulan Ramadhan, Shaheer Sheikh tetap melaksanakan ibadah puasa serta sholat lima waktu. Hal ini setidaknya menjadi teladan yang baik bagi artis-artis muslim lainnya untuk selalu menjalankan ibadah wajib, meski aktivitas syuting begitu padat.

Dalam Islam, ibadah puasa dalam bulan Ramadhan dan sholat lima waktu adalah sebuah kewajiban. Karena itu, Shaheer Sheikh yang merupakan aktor tampan berprestasi dan banyak penghargaan ini tetap menjalankan ibadah di tengah-tengah kesibukannya menjalankan syuting film Mahabarata.

Shaheer Sheikh dilahirkan dari kedua orang tua yang memeluk agama Islam di Jammu dan Kashmir, India. Masa kuliahnya dihabiskan di Universitas Bharati Vidyapeeth, Pune.

Saat ini, di tengah popularitasnya di Indonesia yang memiliki banyak fans dari berbagai kalangan, Shaheer Sheikh tinggal di Jakarta untuk beberapa bulan dan mengisi program Panah Asmara Arjuna di stasiun televisi ANTV.

Yang mengesankan dari aktor tampan asal India ini, Shaheer Sheikh Pemeran Arjuna Mahabharata Ternyata Seorang Islam-Muslim yang Taat. Aktor, fotografer, model sekaligus pengusaha di bidang entertainment yang taqwa, tidak lupa dengan ibadah sebagai kewajiban seorang muslim, dan menjalankan ajaran-ajaran Islam di tengah-tengah rutinitasnya yang begitu menyita waktu.

"Namanya saja Shaheer Sheikh di mana sheikh dalam khasanah Islam dikenal dengan syeikh untuk memberikan gelar kepada ulama yang memiliki tingkat dan kapasitas keilmuan yang tinggi. Meskipun tidak ada kata Khan yang menunjukkan sebagai seorang muslim di India, tetapi nama Sheikh juga menunjukkan keislaman Shaheer," ujar M Khoirul Riski, salah satu penggemar Shaheer Sheikh asal Pati, Jawa Tengah yang dihubungi Islamcendekia.com via telepon, Rabu (22/10).

Riski melanjutkan, bisa jadi ketenaran dan kepopuleran Shaheer Sheikh saat ini mendepak popularitas Shahrukh Khan sebagai seorang aktor yang sama-sama muslim-Islam India yang memiliki banyak fans. Meski begitu, Riski mengaku sangat sulit untuk menyaingi popularitas Shahrukh Khan yang merupakan The King of Bollywood dan sudah lama memiliki jutaan fans di seluruh dunia sampai sekarang.

"Saya nge-fans dengan kedua-duanya, baik Shahrukh Khan maupun Shaheer Sheikh saya kira adalah seorang muslim dan penganut agama Islam yang taat," paparnya. (IC/Lismanto)

2 Responses to "Shaheer Pemeran Arjuna Mahabharata Ternyata Muslim-Islam yang Taat"

  1. saya lebih tertarik sama shafaq naaz, yang jadi dewi Kunti.. :D
    dia juga seorang muslimah, kan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, saya juga ngefans sama shafaq naaz.. Salam, admin Islamcendekia.com yang cute..

      Delete