Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner?

Semarang, Islamcendekia.com - Setelah sukses menulis dua buku, Demokrasi Setengah Hati (Kalam Nusantara: 2013) dan Stop Pacaran Ayo Nikah (Lintang Rasi Aksara Books: 2014), kini Hamidulloh Ibda, Direktur Utama Forum Muda Cendekia (Formaci) Jawa Tengah akan menerbitkan buku lagi yang mengkaji pendidikan dan kehidupan guru SD.

"Buku ini Saya tulis dengan Dian Marta Wijayanti, Lulusan Terbaik PGSD Unnes 2013. Ia juga sudah berpengalaman jadi guru SD dan PNS Kota Semarang," tutur Ibda kepada Islamcendekia.com, Kamis (2/10/2014).

Ibda yang juga mahasiswa Pascasarjana Unnes menyatakan buku tersebut berisi 3 bab, salah satu kajiannya adalah refleksi bagi calon guru SD dan MI, serta mengkaji guru revolusioner dan masa depan lulusan jurusan PGSD atau PGMI. Sesuai rencana, buku itu akan diterbitkan oleh Kalam Nusantara dan dicetak Formaci Press pada 25 November 2014 yang bertepatan pada Hari Guru.

Menurut Ibda, buku yang berjudul Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner? ini merupakan hasil kontemplasi sejak Saya kuliah tahun 2008.  "Judulnya merupakan cita-cita penulis bagi kemajuan guru SD di Indonesia. Dengan alasan apa pun, guru SD merupakan tonggak kemajuan pendidikan di Indonesia," ujarnya. Saat ini, lanjut Ibda, kita sudah mengajukan ISBN ke Perpustakaan Nasional. "Semoga 25 November 2014 pada Hari Guru bisa terbit," harap lulusan PGMI IAIN Walisongo Semarang itu.

Reporter dan Editor: Achmad Hasyim. Foto: AH.

0 Response to "Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner?"

Post a Comment