UKM Warkop DKI PGSD Unnes Gelar Kajian Mingguan

SEMARANG, Islamcendekia.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Warung Komunikasi Penulis dan Diskusi Karya Ilmiah (Warkop DKI) PGSD Unnes pada Kamis, 2 Oktober 2014 menggelar diskusi kajian minggu di kampus PGSD Unnes. Agenda yang digelar di Lab. Microteaching PGSD Unnes ini menghadirkan Dian Marta Wijayanti, lulusan terbaik PGSD Unnes sebagai pemateri.

Selain aktif di dunia tulis-menulis, Dian sebagai aktivis pendidikan juga tak lupa menularkan ilmunya kepada adik-adiknya di PGSD Unnes. Menurut Dian, UKM Warkop DKI PGSD Unnes dulunya hanya komunitas bisa bagi yang mewadahi para aktivis yang mencintai dunia tulis-menulis. "Warkop DKI dulu Saya dirikan pada April 2010 bersama teman Saya Rizka Rais. Tapi sekarang sudah luar biasa, karena menjadi UKM dan banyak kadernya yang hebat," ujar Dian salah satu penggagas UKM Warkop DKI PGSD Unnes.

Pada kesempatan tersebut, Dian didaulat menjadi pemateri diskusi tentang penulisan esai.
Kajian mingguan yang digelar UKM Warkop DKI ini merupakan agenda rutin yang digelar tiap hari Kamis.

Menurut Dewi, Ketua UKM Warkop DKI, agenda ini diikuti mahasiswa baru yang ingin belajar jurnalistik. Agenda yang digelar sore hari tersebut juga memberikan banyak ilmu kepada peserta. "Saya senang sekali budaya tulis-menulis pada mahasiswa PGSD Unnes tumbuh dan maju, karena dengan menulis, mahasiswa akan menjadi intelektual sungguhan," pungkas Dian.
Reporter dan Editor: Hamidulloh Ibda. Foto: DMW.

0 Response to "UKM Warkop DKI PGSD Unnes Gelar Kajian Mingguan"

Post a Comment