Gebrak Kepemimpinan Bangsa Melalui ISLC


Oleh Astika Mara Nur Fatima
Ketua Osis SMA Negeri 1 Blora, Jawa Tengah

Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) kembali hadir di tahun 2014. Program yang digagas Universitas Indonesia (UI) melalui Institute Leadership Development (iLead) ini telah memasuki jilid ketiga dalam perjalanannya. ISLC menjadi wadah bagi 100 Ketua OSIS SMA/sederajat terpilih se-Indonesia untuk menjalani pelatihan dan bimbingan terkait kepemimpinan. Selama itu pula, program ISLC telah menghasilkan generasi muda bangsa yang memiliki kemampuan lebih di bidang kepemimpinan.

Dengan mengusung tema “Pendidikan untuk Bangsaku”, ISLC III berkomitmen memberikan inspirasi dan pelatihan pada peserta tentang urgensi pendidikan sebagai salah satu faktor penting membangun bangsa. Dengan mengangkat hal yang berada di sekitar mereka, maka tindakan nyata dan kontributif akan dapat dilaksanakan sesuai dengan kapasitas mereka.

Serangkaian acara yang mendukung tercapainya tujuan program telah disiapkan sedemikian rupa. Peserta akan dipertemukan langsung dan mendengar kisah-kisah inspiratif dari beberapa tokoh nasional yang akan dihadirkan dalam sesi talkshow, workshop dan dialog inspiratif. Selain itu ,para peserta juga diberi kesempatan untuk mengunjungi lembaga-lembaga vital negara dalam kegiatan institutional visit.

ISLC tahun ini akan diselenggarakan di kampus UI, Depok, Jawa Barat pada tanggal 8 -14 November 2014. Diharapkan dengan adanya program ini, akan melahirkan pemimpin muda, berkualitas, cerdas, berwawasan global dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam gerakan bersama. Hal tersebut akan dikonkretkan melalui kepengurusan mereka di Forum OSIS Nusantara (FON) pasca ISLC III.

1 Response to "Gebrak Kepemimpinan Bangsa Melalui ISLC"

  1. Gebrak Kepemimpinan Bangsa Melalui ISLC
    Oleh Astika Mara Nur Fatima
    Siswi dan Ketua Osis SMA Negeri 1 Blora, Jawa Tengah

    ReplyDelete