Inilah Alasan Rieke Menolak Kenaikan BBM

Inilah Alasan Rieke Menolak Kenaikan BBM
JAKARTA, Islamcendekia.com - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka menolak usul pemerintah terkait dengan kenaikan BBM yang akan segera diputuskan tahun ini. Hal ini disampaikan Rieke Diah Pitaloka dalam jumpa pers yang digelar sejumlah stasiun televisi.

"Saya tidak sepakat dengan kenaikan BBM yang digulirkan pemerintahan Jokowi-JK. Pertama, kenaikan BBM yang direncanakan sebesar 30 sampai 50 persen tidak bisa diimbangi dengan kenaikan gaji buruh. Pasalnya, undang-undang mengatur jika kenaikan gaji buruh maksimal 10 persen. Ini adalah dilema," ujar Rieke Diah Pitaloka.

Kedua, menurut Rieke, menaikkan harga BBM bukan menjadi solusi untuk memajukan bangsa Indonesia. Sembari memperlihatkan data, Rieke menjelaskan bahwa saat Jusuf Kalla menjadi wakil presiden pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menaikkan BBM dan mengganti dengan bantuan langsung tunai (BLT) justru menyebabkan kenaikan tingkat kemiskinan yang sangat signifikan.

Inilah alasan Rieke Diah Pitaloka menolak kenaikan harga BBM. Pertama, masalah kenaikan BBM tidak disertai dengan kenaikan upah gaji buruh atau karyawan yang dinilai menyebabkan ketimpangan. Kedua, menaikkan BBM bukan menjadi solusi untuk mengentaskan kemiskinan. Hal ini terbukti saat kenaikan BBM berlangsung pada pemerintahan SBY-JK.

Uniknya, Rieke Diah Pitaloka yang merupakan anggota DPR Fraksi PDIP seharusnya mendukung kebijakan pemerintah lantaran PDIP merupakan partai pemerintahan Jokowi-JK, tetapi Rieke justru menunjukkan sikap lain, yaitu menolak kenaikan BBM. (ic/prabu jayanegara/foto: Info Indonesia Kita)

Baca selanjutnya: Penghina Jokowi Ditangkap, Pertanda Bangkitnya Orde Baru Kedua?

0 Response to "Inilah Alasan Rieke Menolak Kenaikan BBM"

Post a Comment