Inilah Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar Tingkat Jateng

Inilah Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar Tingkat Jateng
KUDUS, Islamcendekia.com – Sebelum melakukan presentasi paper Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Pelajar tingkat Jawa Tengah yang digelar Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Kudus pada Rabu (5/11/2014), panitia awalnya menentukan 10 besar peserta LKTI yang ditulis pelajar SMA/MA se Jawa Tengah. Dari 10 pelajar yang lolos tersebut, Rabu (5/11/2014) telah mempresentasikan karyanya dan ditentukan pula juaranya.

Presentasi paper yang digelar Rabu (5/11/2014) di GOR STAIN Kudus itu dihadiri banyak orang, mulai dari peserta lomba, panitia, dewan juri, mahasiswa dan para dosen STAIN Kudus. Setelah presentasi, saat panitia membacakan inilah Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar Tingkat Jateng, semua peserta diam dengan hati berdebar, begitu pula Indra Bagus Kurniawan, pelajar SMA Negeri 1 Blora. Ketika dibacakan siapa saja yang juara, Indra deg-degan dan berdoa, namun karena usaha yang telah ia lakukan, ia dapat juara 3.

Dalam karyanya, Indra meneliti souvenir lokal untuk menekan angka pengangguran. “LKTI saya berjudul Menekan Pengangguran Melalui Pesokal (Pelatihan Souvenir Lokal) yang alhamdulillah mendapat Juara 3,” ujarnya pada Islamcendekia.com, Kamis (6/11/2014). Selain mendapat uang pembinaan, para juara juga mendapat piala dari panitia sebagai tanda dan hadiah dari jerih payah peserta.

LKTI tingkat Jateng ini diikuti banyak sekolah. Dari beberapa sekolah yang masuk 10 besar meliputi MAN 2 Demak, SMAN 2 Kudus, MAN 1 Pati, SMA NU Al Ma’ruf Kudus, SMAN 1 Kembang Jepara, MA Madarijul Huda Kembang Dukuhseti Pati, MA Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang, MAN 1 Bawu Jepara, MA Salafiyah Kajen Margoyoso Pati dan SMAN 1 Blora. (Ibda/foto: IBK.dok).

0 Response to "Inilah Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar Tingkat Jateng"

Post a Comment