Lembaga Pers Mahasiswa Islam Wajibkan Pemberitaan Media Harus Objektif



Semarang, Islamcendekia.com - Lembaga Pers Mahasiswa Islam wajibkan pemberitaan media harus objektif. Hal itu diungkapkan Mafatikhul Habibi, pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Tuntas Cabang Semarang kepada Islamcendekia.com, Jumat (14/11/2014). Menurutnya, semua media massa, termasuk tv, radio, media cetak maupun online harus objektif memberitakan sesuatu.

Kita ini kan hidup di era kebebasan, katanya, namun bukan berarti bebas seenaknya sendiri. Peneliti IT dari Udinus itu juga berharap, semua media Islam harus objektif memberitakan kejadian tentang Islam. “Kasus FPI ini kan sedang ramai di media massa, jadi media Islam harus berpihak pada kebenaran. Jangan sampai media Islam justru mengadu-domba masyarakat,” papar Aktivis Lapmi Tuntas itu.

Habibi yang juga Wakil Presiden Udinus berharap media harus independen 100 persen. “Independensi media massa itu kan wajib ain, jangan sampai independensi hanya menjadi jargon belaka tanpa realisasi nyata,” ujar aktivis kelahiran Tegal tersebut. Hal itu disampaikan saat diskusi kecil di Semarang.

Sebagai pemerhati media, Habibi sangat mengapresiasi media-media yang tidak terlalu besar, tetapi ia memberikan kontribusi besar terhadap peradaban. “Banyak media besar di negeri ini, namun mereka justru menjadi alat fitnah dan mengucilkan orang,” ujarnya. (IC/NM:Lapmi).

Apakah Anda termasuk mendukung atau menolak FPI, baca juga Mendukung FPI tidak Membela Islam.

0 Response to "Lembaga Pers Mahasiswa Islam Wajibkan Pemberitaan Media Harus Objektif"

Post a Comment