Mendukung FPI Tidak Sama Membela Islam

Mendukung FPI Tidak Sama Membela Islam
SEMARANG, IslamCendekia.Com - Mendukung Front Pembela Islam (FPI) tidak sama dengan membela Islam. Mendukung pembubaran FPI, tidak sama dengan merongrong Islam.

Begitu komentar salah seorang facebooker dalam statusnya yang diketahui sebagai mahasiswa magister hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Bersamaan dengan surat rekomendasi resmi dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pemberitaan pembubaran FPI ramai dibicarakan, termasuk di media sosial.

Salah satu alasan penyebab Ahok mengusulkan pembubaran FPI, di antaranya FPI sudah terlalu kebabalasan dalam menggunakan haknya berpendapat, ormas yang menjadi biang kekerasan, penyebab kemacetan, anarkis, merugikan warga, sampai pada alasan rasisme.

Pihak FPI sendiri mengklaim bahwa membubarkan FPI sama dengan memusuhi Islam. Sementara banyak umat muslim yang menyatakan tidak demikian. "Islam itu rahmatan lil alamin. Islam itu damai, sejahtera, mengajarkan tolerasi dan menebar kebaikan, bukan sebaliknya sebagaimana dilakukan FPI selama ini," komentar pengguna akun sosial Riski Maulana.

"Mengapa FPI harus dibubarkan? Apa tidak lebih baik kalau dikerdilkan, lalu dibinasakan," komentar akun Facebook berinisial KP yang tidak mau disebut namanya.

Foto tokoh FPI Habib Rizieq juga banyak beredar di media jejaring sosial menyusul pemberitaan Ahok secara resmi melayangkan surat pembubaran FPI ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Foto tersebut, salah satunya melansir tentang sikap dan reaksi FPI dan media Voa Islam terkait usulan pembubaran ormas FPI. "Korupsi pengadaan Al Quran, #diam. Kasus Fathonah dan Atut, #diam. Video (red: tidak senonoh) MUI Bogor, #diam, penyelewengan ONH Haji, #diam, Zinah Kader Parpol Islam, #diam, Komersialisasi Label Halal MUI, #diam.

Begitu tanggapan FPI dan Voa Islam yang dirangkum secara singkat dalam foto yang beredar di media sosial. Publik pun berharap, kapan FPI resmi dibubarkan? Ada juga yang memberikan toleransi bahwa FPI adalah bagian dari organisasi masyarakat yang punya hak untuk berdaulat dan berserikat.

Baca juga: Penghina Jokowi Ditangkap, Pertanda Bangkitnya Orde Baru

0 Response to "Mendukung FPI Tidak Sama Membela Islam"

Post a Comment