Otto Hasibuan: APSI Mesti Bekerja Sama dengan PERADI

Otto Hasibuan: APSI Mesti Bekerja Sama dengan PERADI
JAKARTA, Islamcendekia.com - Munas Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengacara Syari'ah Indonesia (DPP APSI) yang berlangsung di Golden Boutique Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (27/11), berjalan lancar.

Musyarawah nasional APSI yang berlangsung untuk kali pertamanya ini mengambil tema "Prospek dan Tantangan Advokat Syari'ah dalam Pengembangan dan Penegakan Hukum Ekonomi Syariah di Era Pasar Bebas". Hadir sebagai keynote speaker, Prof Dr Otto Hasibuan, SH yang merupakan Ketua DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

"Wadah tunggal advokat menjadi penting karena kualitas advokat perlu dijaga. Oleh karena itu, APSI mesti bekerja sama dengan PERADI untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang sehat, terutama untuk mencetak advokat-advokat syariah yang mampu menjawab tuntutan zaman globalisasi," ujar Otto Hasibuan di tengah-tengah ceramahnya.

Munas DPP APSI yang menggandeng dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan melibatkan DPW APSI di seluruh Indonesia ini dihadiri sejumlah tokoh penting, seperti perwakilan dari Mahkamah Agung (MA), forum dekan fakultas Syariah se-Indonesia, para advokat syariah dan konsultan hukum.

"Munas kali ini menjadi momen penting bagi APSI untuk mengambil sikap dan langkah agar siap bertarung di area global saat AFTA tiba pada 2015, terutama menyangkut isu tentang perkembangan ekonomi syariah yang diperkirakan mengalami ledakan sengketa. Semoga dengan terselenggaranya munas APSI bisa merekatkan hubungan antara DPW satu dengan DPW lainnya agar bisa terjalin konsolidasi organisasi, program dan konsolidasi wawasan," tutur Drs Taufik CH, MH, domisioner Ketua Umum DPP APSI. (ic/Lismanto)

0 Response to "Otto Hasibuan: APSI Mesti Bekerja Sama dengan PERADI"

Post a Comment