Peringatan 10 Muharam, Yayasan Jamaah Pasrah Pati Gelar Santunan Yatim Piatu


PATI, Islamcendekia.com – Dalam rangka Peringatan 10 Muharam, Yayasan Jamaah Pasrah Pati Gelar Santunan Yatim Piatu yang bertempat di Desa Kembang, Dukuhseti, Kabupaten Pati. Yayasan yang berdiri sejak 12 Mei 2004 ini setiap tahun menggelar peringatan 10 muharam sampai sekarang.

Peringatan 10 Muharam, Yayasan Jamaah Pasrah Pati Gelar Santunan Yatim Piatu tersebut bertajuk “Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa serta Doa Bersama 10 Muharrom” di kantor Yayasan Jamaah Pasrah, rumah Mbah Amar Ma’ruf selaku sesepuh yayasan.

Menurut Ketua Yayasan Jamaah Pasrah, Ngalimun mengatakan peringatan tersebut selalu digelar dalam rangka menyantuni yatim piatu dan membantu kaum dhuafa. “Kami bersama pengurus yayasan selain menggelar agenda ziarah ke makam wali, manaqiban, selawatan, juga menggelar pengajian 10 muharram tiap tahunnya,” paparnya kepada Islamcendekia.com, Selasa (4/11/2014).

Guru SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi tersebut, sudah banyak yatim piatu yang mendapat bantuan yayasan. “Ratusan yaim piatu kami undang untuk mendapat uang, baju dan sebagainya. Kami juga memberikan beras kepada kaum dhuafa,” ujarnya.

Senadan dengan itu, Minurrohman ketua panitia pengajian Peringatan 10 Muharam juga mengharap semua pihak untuk membantu jamaah tersebut. “Sudah banyak para kiai, pengusaha, dosen yang membantuk kami. Jika Anda bersedia menjadi donatur, kami siap menerima,” paparnya.

Reporter dan Editor: H. Ibda

Anda ingin belajar tasawuf, tarekat Islam, atau menyelami dunia spiritual, baca juga Yayasan Jamaah Pasrah dan Tarekat Spiritual

0 Response to "Peringatan 10 Muharam, Yayasan Jamaah Pasrah Pati Gelar Santunan Yatim Piatu"

Post a Comment