Peringati Hari AIDS Sedunia, KNPI Jateng Gelar Talkshow


SEMARANG, Islamcendekia.com – Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah pada Selasa (2/12/2014) akan menggelar Talkshow AIDS yang bertajuk “Menuju Indonesia Emas Tanpa HIV/AIDS”.

Seperti kita ketahui, Hari AIDS Sedunia merupakan peringatan internasional yang diperingati setiap 1 Desember. Peringatan itu bertujuan untuk melahirkan kesadaran semua masyarakat terhadap virus mematikan tersebut. Haria AIDS Sedunia atau World AIDS Day merupakan momentum bagi semua manusia di dunia untuk menyadari pentingnya menjaga diri dari virus berbahaya tersebut.

Banyak hal yang bisa dilakukan dalam memperingati Hari AIDS tersebut. Kami, kata Guntur, Peringati Hari AIDS Sedunia, KNPI Jateng Gelar Talkshow ini merupakan wujud kepedulian KNPI Jateng terhadap problematika dunia, karena HIV atau AIDS merupakan masalah dunia.

Talkshow yang rencananya digelar mulai pukul 08.00 WIB ini akan dilaksanakan di  Graha Cendekia Gedung F2 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sekaran, Semarang. Menurut Nasirullah Guntur Surendra, pengurus KNPI Jateng, dalam Talkshow AIDS ini akan menghadirkan beberapa pembicara andal yang kapasitasnya sesuai tema yang diusung panitia.


“Pembicaranya dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jateng, Aktivis AIDS Griya Asa PKBI Jateng dan Abdul Aziz, S.Psi, M.Psi Dosen Psikologi Unnes,” paparnya kepada Islamcendekia.com, Senin (1/12/2014). Dalam talkshow tersebut, menurut panitia juga akan dihibur dengan penampilan dari Unnes. “Silahkan yang mau hadir, bakti pemuda untuk negeri,” harap Guntur. (IC/Ibda/Foto: WAD)

0 Response to "Peringati Hari AIDS Sedunia, KNPI Jateng Gelar Talkshow"

Post a Comment