Ulang Tahun, Rhoma Irama Terima Penghargaan Lifetime Achievement

Ulang Tahun, Rhoma Irama Terima Penghargaan Lifetime Achievement
JAKARTA, IslamCendekia.Com - Ulang tahun ke-68, Rhoma Irama terima penghargaan "Lifetime Achievement" pada acara MNCTV Dangdut Awards. Penghargaan yang diberikan raja dangdut ini menambah sederet prestasi yang diraih, setelah artis yang akrab disapa "Bang Haji" ini dianugerahi gelar profesor honoris causa di bidang musik dari American University of Hawaii dan Nothern California Global Univesity, Amerika.

Sebelumnya, pencipta ribuan judul dangdut yang dikoleksi dalam ratusan album ini juga pernah mendapatkan anugerah Lifetime Achievement 2011 yang diberikan SCTV. Rhoma Irama juga pernah didaulat sebagai the south east Asia superstar legend yang ia raih di Singapura.

"Terimakasih MNCTV yang memberikan penghargaan ini kepada saya. Semoga bisa memberikan motivasi dan menginspirasi usia saya yang masih tersisa, dan semoga bermanfaat untuk agama, bangsa, dan musik dangdut," ujar Rhoma Irama usai menerima anugerah Lifetime Achievement, Kamis (11/12/2014) di Studio MNCTV.

Menurut raja dangdut yang dikenal sebagai pendakwah nilai-nilai islami dalam setiap lagunya ini, ia tidak pernah merayakan tanggal kelahirannya setiap tahun. Meski begitu, kata Rhoma Irama, ulang tahun bisa menambah semangat dalam hidupnya.

Makna ulang tahun menurut Rhoma Irama
Menurut Rhoma Irama, arti dan makna ulang tahun tak lain sebagai salah satu kesempatan terbaik untuk melakukan evaluasi diri, merenungkan dan berkontemplasi terhadap setiap perbuatan, termasuk tentang kualitas ilmu dan ibadah agar lebih baik ke depannya.

Dengan menghayati, evaluasi, kontemplasi terhadap setiap kinerja, seseorang bisa menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang. "Ulang tahun merupakan momentum yang tepat untuk evaluasi terhadap setiap kinerja, termasuk evaluasi kualitas ilmu dan ibadah agar ke dapan menjadi lebih baik," tuturnya. (ic/Lisman)

0 Response to "Ulang Tahun, Rhoma Irama Terima Penghargaan Lifetime Achievement"

Post a Comment