Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Tambah 1 Doktor



Ngaliyan, Islamcendekia.com – Di akhir tahun 2014 ini, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang tambah 1 doktor, pada Kamis (4/12/2014). Ia adalah perempuan yang juga dosen di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang, Dr Lift Anis Ma’shunah, M.Ag yang dikenal ramah dan cerdas di kalangan mahasiswa.

Banyak ucapan selamat tertuju padanya. Doktor baru yang juga alumnus IAIN Walisongo Semarang itu meneliti tentang Model Conace Learning. Disertasi yang menjadikan ia doktor berjudul “Pengaruh Model Conace Learning dan Pengelolaan Kelas terhadap Minat dan Hasil Belajar Kognitif Pendidikan Agama Islam”.  Penelitian tersebut mengambil fokus ekspresimen dengan studi eksperimen pada SMAN 3 dan SMAN 5 Kota Semarang.

Dosen FITK yang dikenal kalem dan cerdas tersebut sangat bahagia dengan predikat barunya sebagai doktor. “Yth. Bpk/ibu/sahabat dan kawan-kawan yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Ngaturaken terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa tulusnya sehingga mengantarkan saya bias melalui tahapan ujian terbuka disertasi dan alhamdulilah berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Semoga semua amal ibu bapak dan kawan-kawan semua, lanjutnya, mendapatkan balasan yang berlipat dan penuh keberkahan dari Allah Swt, Amin. “Salam hormat saya untuk semuanya,” pungkasnya.

Seperti kita ketahui, IAIN Walisongo kini sudah menjadi UIN Walisongo Semarang. Hal itu tentu memotivasi para dosen untuk menjadi doktor dan segera menjadi guru besar. Maka dari itu, kehadiran doktor baru sangat dinantikan kiprah dan karya-karyanya demi kemajuan UIN Walisongo Semarang. (IC/Foto:UINW).

0 Response to "Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Tambah 1 Doktor"

Post a Comment