Joko Widodo: Kita Mesti Meneladani Nabi Muhammad

Joko Widodo: Kita Mesti Meneladani Nabi Muhammad
Jokowi berita terbaru hari ini. Presiden Joko Widodo mengimbau kepada warga Indonesia, terutama umat muslim, untuk meneladani, meniru dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad Saw sebagai founding father-nya agama Islam. Hal ini disampaikan Jokowi dalam perhelatan akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1436 H di Monas, Jakarta, Sabtu (3/1) pagi.
JAKARTA, IslamCendekia.com - "Beliau adalah sosok pekerja keras. Kita mesti meneladani Nabi Muhammad Saw. Kita semua sudah seharusnya bekerja keras untuk keluarga dan seluruh umat," ujar Jokowi.

"Kalau kita mau bekerja keras, sebagaimana Nabi Muhammad, insya Allah Indonesia bisa menjadi negara yang makmur dan sejahtera. Sayangnya, kita belum maksimal dalam bekerja keras sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad," imbuhnya.

Selain berkarakter pekerja keras, lanjut Jokowi, Nabi Muhammad menjadi panutan karena ketabahannya dalam menghadapi segala sesuatu, termasuk menghadapi ujian, cobaan, dan hinaan dari penentangnya.

Salah satu yang dicontohkan Jokowi, antara lain seringnya tawuran dan perang skala kecil antarkampung yang disebabkan sebuah hinaan yang dimulai dari salah satu pihak. Hal tersebut, menurut Jokowi, sama sekali tidak menunjukkan perilaku umat Nabi Muhammad, sementara Rasulullah tidak pernah marah atas suatu hinaan. Ia lebih tabah, sabar, tawakal, dan berpikir sebelum bertindak.

Bahkan, Rasulullah Muhammad selalu mendoakan bagi mereka yang pernah menghina dan mengolok-oloknya. "Seharusnya jika ada orang yang melotot sedikit, sebaiknya didoakan agar melototnya tidak banyak. Ada yang lewat lantas menghina kita, ya didoakan saja," tutur Jokowi.

"Muara dari segala ibadah tak lain merupakan akhlak yang baik. Untuk itu, kita mesti meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad," tambah Jokowi. (Lisman)

2 Responses to "Joko Widodo: Kita Mesti Meneladani Nabi Muhammad"

  1. Apakah sikap jokowi sudah sesuai dengan sifat sifat muhammad?
    Shidiq tabligh amanah dan fathonah

    ReplyDelete
  2. Apakah sikap jokowi sudah sesuai dengan sifat sifat muhammad?
    Shidiq
    Tablgh
    amanah
    Fathonah

    ReplyDelete