Kedatangan Jokowi ke Kudus akan Disambut Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Semarang



Semarang, Islamcendekia.com – Rencana kedatangan Jokowi ke Kudus akan disambut Himpunan Mahasiswa Islam Cabang (HMI) Semarang. Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo akan datang ke Kudus pada Kamis (29/1/2015). Presiden akan datang di Kudus, dan HMI Cabang Semarang menyatakan sikap siap menyambutnya.

Bendungan Waduk Logung Kudus
“Kita siap mengawal dan menyambut kedatangan Jokowi,” kata Hakim Alif Nugroho, Sekretaris HMI Cabang Semarang, Selasa (27/1/2015). Pihaknya siap mengawal bersama aktivis lain yang berada di sekitar Kudus, Demak, Semarang.

Selaku aktivis, katanya, kita dari HMI Cabang Semarang siap mengawal kedatangan Jokowi. "Terlepas dari kepentingan apa pun, kalau Jokowi berpihak pada rakyat harus didukung," paparnya.

Sesuai informasi, katanya, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus akan didatangi Jokowi. “Seperti kita ketahui, lahan di sana terkena pembebasan pembangunan Waduk Logung Kudus. Maka tidak heran jika warga di sana menuntut agar lahan mereka yang terkena pembebasan diganti lahan lain,” papar Hakim.

Kedatangan Jokowi ke Kudus adalah untuk menaruh batu pertama di lokasi itu. “Kalau Jokowi ke Kudus, kita berharap hal itu bertujuan mulia dan berpihak pada rakyat,” harapnya.

Seperti informasi yang sudah beredar, total lahan seluas 196 hektar yang dibutuhkan, sebanyak kurang lebih 50 hektar (atau 552.970 meter persegi) belum terbebaskan. “Kami juga berharap rop di Kota Semarang dibenahi,” ujarnya. (Red-IC.com-Foto: Tribun Jateng).

0 Response to "Kedatangan Jokowi ke Kudus akan Disambut Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Semarang"

Post a Comment