Pilkada Jateng di 16 Daerah Tahun 2015 Harus Lahirkan Pemimpin Islami



Semarang, Islamcendekia.com -  Pilkada Jateng di 16 daerah tahun 2015 harus lahirkan pemimpin islami. Hal itu diungkapkan Muharom Alrosid, mantan Ketua Umum Badan Pengelola Latihan Cabang Semarang. Selaku aktivis Islam, ia mengaku harus ada calon bupati atau walikota yang benar-benar pro terhadap semua umat Islam.

“Pilkada menjadi momentum revolusi kepemimpinan, kami berharap Pilkada di Jateng nanti mampu menjawab hal itu,” ujarnya kepada Islamcendekia.com, Selasa (27/1/2015).

Seperti kita ketahui, pada tahun 2015 di Jateng akan digelar Pilkada di 16 daerah. Ke 16 daerah itu adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal, Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Blora.

Pemimpin islami itu, katanya, ya harus memenuhi syarat seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad Saw. “Minimal harus sidik, amanah, tabligh dan fatonah,” ujar dia.

Semua syarat itu, katanya, para kandidat juga harus tegas dalam menjalankan roda kepemimpinan. “Saya harap semua kandidat tidak syarat akan kepentingan politik, harus betul-betul datang dari hati dan niat suci ibadah dan memajukan bangsa,” jelasnya. (Red-IC.com/Foto: Poskota.com).

0 Response to "Pilkada Jateng di 16 Daerah Tahun 2015 Harus Lahirkan Pemimpin Islami"

Post a Comment