Media Lokal Harus Kampanyekan Ajaran Islam



Semarang, Islamcendekia.com  - Media lokal harus kampanyekan ajaran Islam. Hal itu diungkapkan Hamidulloh Ibda, Direktur Utama Forum Muda Cendekia (Formaci) yang juga Pemimpin Redaksi Islamcendekia.com, Senin (6/4/2015). Saat ini banyak sekali media lokal bermunculan, baik tingkat kabupaten/kota maupun tingkat provinsi.
 
Salah satu media lokal di Pati Jawa Tengah. Foto: Direktoripati.com.
Selama ini sudah banyak media lokal yang saya jumpai, kata dia, di Jawa Tengah saja banyak sekali media lokal bermunculan. “Seperti contoh Harian Jateng, Direktoripati.com, Harianblora.com dan sebagainya. Semua media tersebut wajib mengampanyekan agama Islam sebagai agama rahmatal lilalamin. Apalagi tak lama ini banyak media Islam yang diblokir Kemkominfo,” ujar mantan Direktur Utama Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Semarang itu.

Penulis buku Stop Pacaran Ayo Nikah tersebut mengakui, banyaknya situs-situs berita harus membawa dampak baik bagi umat Islam. “Kan peran dan fungsi media itu mendidik masyarakat agar tercerahkan,” jelas dia.

Kalau tak mencerahkan, lanjut dia, mending tak perlu membuat portal berita. “Mendidik itu tugas utama media, selain mengabarkan dan mengarahkan masyarakat kepada cahaya,” ujar mahasiswa Pascasarjana tersebut.

Saya berharap, katanya, semua pembaca juga harus cerdas. “Kalau membaca itu jangan judulnya, tapi semua isi berita harus detail dan kaffah dan jangan cepat menyimpulkan apa yang diberitakan,” pungkas dia. (Red-IC53/Foto: Islamcendekia.com).

0 Response to "Media Lokal Harus Kampanyekan Ajaran Islam"

Post a Comment