Ini Daftar Korban Tragedi Mina asal Indonesia

Ini daftar nama-nama korban tragedi Mina asal Indonesia yang sedang menjalankan ibadah haji di Kota Mina, Arab Saudi, Kamis, 24 September 2015. Belum ada informasi dan berita dari pihak otoritas yang menyebut apakah korban ini meninggal dunia, tewas, luka-luka atau sekadar terinjak-injak saat prosesi melempar jumrah.

Informasi yang dihimpun Islamcendekia.com dari berbagai sumber media asing, satu jamaah haji asal Indonesia meninggal dunia dalam tragedi mina. Namun, pihak otoritas belum bisa memastikan siapa nama dan asal jamaah haji yang menjadi korban musibah di Kota Mina itu.

Segenap redaksi mengucapkan duka yang mendalam, semoga korban diberikan kemudahan oleh Allah dan keluarga korban diberikan ketabahan.

Ini Daftar Korban Tragedi Mina asal Indonesia
Korban tragedi Mina, Arab Saudi. Sumber: nbcnews.com
Sampai berita ini diturunkan, sedikitnya ada 717 jemaah haji yang meninggal atas insiden Mina tersebut. Sementara itu, 805 orang lainnya mengalami luka-luka, karena terjadi injakan dari sesama jamaah haji.

Berita itu dilaporkan oleh Reuters. Sebelumnya, media Al Arabiya News merilis setidaknya ada 220 orang tewas dalam kecelakaan di Mina itu.

Sejumlah media seperti BBC News, Al Jazeera mengklaim lebih dari 700 orang meninggal dunia dalam tragedi tersebut. Sementara itu, Arab News mengabarkan, jamaah haji yang terluka mencapai 850 orang.

Sampai berita ini turun, pemerintah Indonesia belum bisa memastikan daftar nama-nama korban tragedi Mina asal Indonesia.

0 Response to "Ini Daftar Korban Tragedi Mina asal Indonesia"

Post a Comment