Fakta di Balik Kunjungan Presiden Mesir ke Indonesia

Fakta di Balik Kunjungan Presiden Mesir ke Indonesia
 President Mesir Abdul Fattah Al Sisi. Foto: Tempo.co
JAKARTA, IslamCendekia.Com - Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi datang ke Indonesia, Jumat, 4 September 2015. Orang nomor satu di Mesir yang pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan di Negeri Piramida itu bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo dan membahas banyak hal, salah satunya penguatan hubungan dua negara, politik hingga ekonomi.

Menteri Luar Negeri AM Fachir mengatakan, Mesir dan Indonesia memang sudah cukup lama punya hubungan, terutama sejak pertengahan abad 19 banyak warga Indonesia yang belajar dan mengenyam pendidikan di Mesir.

Namun, berbeda dengan pandangan Anggota Komisi II MPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Moch Arwani Thomafi. Ia menilai, kedatangan Presiden Mesir Abdel Fattah Al Sisi tak lain belajar tentang Nusantara, setelah negeri piramida itu diguncang revolusi beberapa tahun yang lalu.

"Mesir datang untuk belajar di Indonesia. Betapa hebatnya negeri ini yang terdiri dari bermacam etnis, suku, agama, budaya, dan karakter tetapi tetap bisa bersatu. Saat ini, banyak negara yang berdatangan ke Indonesia untuk belajar soal itu," ujar Arwani kepada IslamCendekia.Com, usai menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Pondok Pesantren Al Ikhlas, Desa Gajahmati, Kecamatan Pati Kota, Jawa Tengah, Jumat (4/9).

BACA berita lainnya: Ini Fakta di Balik Misteri Keris Brongot Setan Kober Milik Sunan Kudus yang Diwariskan Pangeran Arya Penangsang

Satu-satunya pusaka untuk menjaga keutuhan dan kebanggaan Indonesia itu, lanjut Arwani, adalah Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Karena itu, kita harus menjaganya dengan baik. Saat ini banyak negara yang kagum dengan konsep itu dan belajar ke Indonesia," tuturnya.

1 Response to "Fakta di Balik Kunjungan Presiden Mesir ke Indonesia"

  1. thanks gan atas infonya.. sangat membantu

    www.infokostjogja.com

    ReplyDelete