Mandi Subuh Menurut Islam Baik untuk Kesehatan

Mandi subuh menurut Islam baik untuk kesehatan, benar-benar menyehatkan dan bikin awet muda. Karena itu, kelebihan kebaikan manfaat mandi subuh sudah tidak dipertanyakan lagi.

Meskipun dalam Islam tidak terdapat dalil yang menunjukkan bahwa mandi pada pagi hari atau subuh itu sunnah, tetapi mandi subuh pada waktu fajar akan membuat tubuh sehat secara jasmani dan rohani. Kalau ada pertanyaan, bisa bikin awet muda? Jawabnya, iya!

Fakta dunia medis menyatakan, mandi di pagi buta merangsang tubuh untuk memproduksi sel darah putih lebih banyak. Kita tahu, sel darah putih berperan untuk menangkal virus, kuman dan bakteri dalam tubuh. Lebih lanjut, redaksi Islamcendekia.com mengulasnya di bawah ini.

Mandi Subuh Menurut Islam Baik untuk Kesehatan
Mandi subuh baik untuk kesehatan, penyembuhan, mengobati radang
Manfaat mandi subuh juga bisa melancarkan sirkulasi peredaran darah sehingga organ tubuh tetap terjaga kesehatannya. Proses penyembuhan juga mudah dilakukan dengan mandi dingin di pagi hari.

Peradangan dalam tubuh akan hilang. Membasuh muka dan badan dengan air subuh juga bisa memperlancar pasokan oksigen lebih banyak. Dengan begitu, stres bisa dikurangi.

Selain itu, ada kelebihan kebaikan manfaat mandi subuh lainnya, yaitu Untuk kesuburan hormon pria (testosteron) dan memperkuat dan menyehatkan akar rambut. Bagaimana? Islam ternyata mengajarkan manusia untuk sholat subuh juga punya manfaat yang luar biasa.

BACA Juga: Ini 5 Fakta Sholat Subuh untuk Kesehatan, Rejeki Lancar, Berkah dan Penyelamat Hari Kiamat

Dengan wudlu air dingin pada waktu fajar, itu sudah bermanfaat untuk meningkatkan pasokan oksigen lebih banyak. Subhanallah. Demikian mandi subuh menurut Islam yang ternyata baik untuk kesehatan.

0 Response to "Mandi Subuh Menurut Islam Baik untuk Kesehatan"

Post a Comment