Manusia Nusantara, Bangsa Unggul Berperadaban Tinggi di Dunia

Manusia Nusantara adalah bangsa unggul yang memiliki peradaban paling tinggi di dunia. Karena itu, jika bangsa Indonesia ingin maju, syaratnya harus bisa kembali menggali dan mengenali dirinya sendiri. Karena, nenek moyang dan leluhurnya adalah manusia paling unggul.

Hal ini yang dibahas dalam Forum Suluk Maleman di Rumah Adab Indonesia Mulia di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (20/9/2015). Dalam forum yang diikuti jamaah Maiyah tersebut, hadir Habib Anis Sholeh Ba'asyin, Dosen UNNES Drs Ilyas, Gus Umar Fayumi dan peneliti sejarah asal Yogyakarta Herman Sinung Janutama.

Manusia Nusantara, Bangsa Unggul Berperadaban Tinggi di Dunia
Wawancara yang dilakukan Islamcendekia.com, Herman mengatakan bahwa pohon jati hanya bisa ditemukan di Indonesia. Itu berlangsung ribuan tahun hingga sekarang. Sementara kapal Nabi Nuh yang tenggelam karena umat Nuh durhaka kepada Tuhan dan Rosulnya, terbuat dari kayu jati.

Saat ini, kata Herman, banyak negara-negara di dunia yang tengah berbondong-bondong tertarik dan datang ke Indonesia karena dunia sudah mulai tahu jika Indonesia adalah negeri Atlantis, sebuah bangsa dengan peradaban paling maju di dunia dengan sumber daya alam yang melimpah ruah seperti surga.

Sementara itu, orang Indonesia sendiri tidak percaya jika dirinya merupakan manusia Nusantara yang pernah mengalami masa kejayaan sebagai bangsa yang unggul, maju, paling modern, sekaligus dekat dengan Tuhan yang menciptakannya.

Banyak sekali penelitian ilmiah yang merujuk pada fakta-fakta tentang Nusantara. Atlantis atau atlanta misalnya. Kemudian, istilah Lemurian yang juga diketahui sebagai bangsa paling maju juga diidentifikasi berada di Nusantara, terutama di daerah Gunung Muria.

Baca berita terkait: Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi Berkunjung ke Indonesia untuk Belajar, Ada Apa?

Sayangnya, imbuh Anis, masyarakat Indonesia saat ini kehilangan jati diri dan tidak percaya diri. Banyak orang cerdas Indonesia yang bisa buat mobil, pesawat, dan teknologi modern-mutakhir tetapi tidak mendapatkan kepercayaan di negerinya sendiri.

0 Response to "Manusia Nusantara, Bangsa Unggul Berperadaban Tinggi di Dunia"

Post a Comment