Cara Mengetahui Malaikat atau Setan Menurut Islam & Sains Modern

Islamcendekia.com - Bagaimana cara mengetahui malaikat atau setan disekitar kita menurut Islam, yaitu Al Quran maupun hadis atau malah menggunakan kacamata sains modern? Mata sebagai indera penglihatan manusia memang terbatas, sehingga tidak bisa melihat yang gaib atau makhluk halus tak kasat mata.

Namun, hal itu bukan berarti keberadaan makhluk halus atau makhluk gaib tidak kasat mata itu tidak eksis. Mereka ada dan hidup di dunia seperti manusia. Hanya saja, frekuensi kehidupannya berbeda dengan manusia. Namun begitu, keberadaan setan atau jin acapkali bersinggungan dengan manusia.

Lantas, banyak juga menusia yang kemudian bertanya-tanya: Bagaimana cara melihat malaikat pelindung, pendamping, penjaga atau qarin kita? Amalan agar bisa melihat malaikat Allah gimana?

Alam malaikat memang berbeda dengan alam manusia dan jin atau syetan. Namun, ilmu pengetahuan sangat luas yang memungkinkan manusia bisa dengan mudah melihat dan mengetahui keberadaan malaikat pendamping, pelindung, qarin dan penjaga kita yang merupakan ciptaan Allah yang Maha Agung.

Sama halnya dengan keberadaan setan, banyak juga yang bertanya-tanya: Bagaimana cara mengetahui keberadaan setan di sekitar kita? Cara melihat setan asli menurut Islam sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad Saw?

Nah, jika Anda penasaran, berikut ulasan artikel seputar tips, kiat, cara dan langkah-langkah mengetahui malaikat atau setan di sekitar kita menurut Islam sebagaimana yang diajarkan Rasulullah dalam Al Quran maupun hadits. Artikel ini ditulis redaksi Islamcendekia.com yang terinspirasi dari tayangan Berita Islami Masa Kini Trans TV.

wujud penampakan malaikat bidadari asli
Ilustrasi wujud penampakan malaikat bidadari asli. Foto: Wikipedia

Mengetahui setan/hantu dalam Islam dan sains modern
Agama Islam melalui Rasulullah Saw bersabda dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Abu Dawud dan Ahmad: "Jika kamu mendengar suara anjing menggonggong atau mendengar suara keledai meringkik, mintalah perlindungan kepada Allah. Sebenarnya mereka telah melihat apa yang tidak kamu lihat."

Mitos yang berkembang di masyarakat selama ini mengatakan, anjing yang bergonggong di malam hari biasanya melihat syetan, hantu atau jin. Namun, hal itu memang benar adanya sesuai dengan ajaran Islam, Al Quran dan hadis, sekaligus sama dengan ilmu pengetahuan atau sains.

Kenapa? Dalam ilmu pengetahuan atau sains secara ilmiah, sebuah makhluk gaib hanya bisa dilihat menggunakan sinar inframerah, sedangkan manusia sendiri tidak punya kemampuan untuk melihat infra red.

Seperti dalam ajaran agama Islam, hantu atau syetan terbuat dari api yang sama dengan infra merah. Sementara itu, anjing dan keledai punya kemampuan melihat apa-apa yang berada di bawah sinar infra merah. Subhanallah! Ajaran Islam memang sesuai dengan fakta-fakta ilmiah dalam sains.

Untuk mengetahui hantu atau syaiton di sekitar kita, cukup dengan anjing dan keledai sebagai penanda. Namun, jika Anda ingin melihat setan secara langsung, Anda harus melatih kemampuan melihat Anda agar bisa menembus kemampuan manusia biasa, yaitu di bawah sinar infra merah.

Bagi dukun, paranormal, atau kiai, mereka punya cara tersendiri melalui cara batin atau menggunakan hati sesuai dengan ajaran masing-masing. Namun, jika Anda ingin cara yang lebih ilmiah, sebaiknya Anda rekayasa agar mata Anda bisa melihat di bawah sinar infra red. Dengan begitu, mahkluk halus seperti hantu, jin dan setan bisa Anda lihat.

Cara mengetahui malaikat disekitar
Mitos yang berkembang di masyarakat luas, ayam jantan yang berkokok pada malam hari biasanya melihat hantu atau setan.

Namun, dalam ajaran Islam, suara kokok ayam ternyata pertanda ada malaikat yang tengah turun dari langit atau berada disekitar kita.

Nabi Muhammad Saw pernah bersabda yang artinya paling tidak begini: "Jika kamu mendengar suara ayam jantan (berkokok), segeralah minta karunia kepada Allah. Sesungguhnya ayam itu sedang melihat malaikat." Hadis ini diriwayatkan Bukhari dan Muslim.

Hal ini juga diperkuat dengan dalil dari hadis, Rasul bersabda: "Rabb kita turun ke langit dunia pada setiap sepertiga malam terakhir. Allah berfirman, siapa yang berdoa kepada-Ku, akan Kukabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku, akan Aku kabulkan dan barangsiapa memohon ampun akan Aku ampuni." Dalil itu bersumber dari hadits riwayat Bukhari: 1145 dan Muslim: 758.

Melihat malaikat menggunakan sains
Dalam sains modern, sebuah makhluk yang terbuat dari cahaya bernama "malaikat" sejajar frekuensinya dengan sinar ultraviolet. Nah, ayam jantan dalam ilmu pengetahuan modern bisa mengetahui apa-apa yang ada di atas sinar ultraviolet.

Dengan kemampuan itu, ayam jantan bisa melihat atau mengetahui malaikat di sekitar kita, baik malaikat pelindung, pendamping, penjaga atau qarin.

Kalau Anda ingin melihat langsung keberadaan malaikat, sebaiknya rekayasa kemampuan mata Anda agar bisa menembus di atas sinar ultraviolet. Bagaimana cara, tips dan kiatnya? Ilmu pengetahuan modern seperti belum bisa merancang atau merekayasa hal ini.

Dengan artikel cara mengetahui keberadaan setan, jin, hantu atau malaikat menurut ajaran agama Islam dan sains modern ini, redaksi Islamcendekia.com berharap agar keimanan kita semakin meningkat. Bahwa, keberadaan makhluk halus gaib tidak kasat mata ternyata itu ada sesuai dengan doktrin agama. Semoga bermanfaat. Amin. (*)

3 Responses to "Cara Mengetahui Malaikat atau Setan Menurut Islam & Sains Modern"

  1. Amit-amit lihat setan... lebih baik lihat malaikat wujud aslinya (sangat besar) yang cahayanya seperti cahaya lampu led bohlam rumah 2,5 watt. Sayang manusia hanya bisa melihat dengan tanpa jasadnya.

    ReplyDelete
  2. Ane pnya tips trsendiri bgimna cara mlihat jin dgn mata kpala kta sndiri. Nmn sbtulnya ane blm mncobanya sich, tpi ane dnger hal ini dari bberapa org yg prnah mmpraktekknnya dan itu mmng trbukti kbenarannya. Nmun sblum klian mncobanya ane pringatkn dlu ya agr klian tdk sock saat brhasil mlihat jin tsb, yg prtma jka klian brhasil mlihatnya klian jngn takut, tnang aja & rilex, yg kdua prbnyklh brzikir kpd Allah SWT agr diberi kkuatan andaikn jin itu mnggoda kta. Nah baiklah ane ksih tau tips agr dpt mlihat jin vrsie ane:
    1) Baca Al-Qur'an Surah Al-Jin ayat 1 smpi ayat trakhir pda pukul 00:00 tpat dini hari, 1x sja.
    2) Ruangan hrs sepi hnya kta sja sndirian agr kta dpt brkonsentrasi pnuh pda tujuan kta.
    3) Jika kalian mlihatnya (jin) tndanya klian brhasil mmpraktekan tips ini.
    4) Jka klian ingin jin itu tdk trlihat olh kta lgi, maka cukuplh kmbali mmbaca Q.S.Al-Jin ayat 1--trakhir, 1x sja. Insya Allah akn brhasil.
    Oke gan selamat mncoba!

    ReplyDelete
  3. Ane pnya tips trsendiri bgimna cara mlihat jin dgn mata kpala kta sndiri. Nmn sbtulnya ane blm mncobanya sich, tpi ane dnger hal ini dari bberapa org yg prnah mmpraktekknnya dan itu mmng trbukti kbenarannya. Nmun sblum klian mncobanya ane pringatkn dlu ya agr klian tdk sock saat brhasil mlihat jin tsb, yg prtma jka klian brhasil mlihatnya klian jngn takut, tnang aja & rilex, yg kdua prbnyklh brzikir kpd Allah SWT agr diberi kkuatan andaikn jin itu mnggoda kta. Nah baiklah ane ksih tau tips agr dpt mlihat jin vrsie ane:
    1) Baca Al-Qur'an Surah Al-Jin ayat 1 smpi ayat trakhir pda pukul 00:00 tpat dini hari, 1x sja.
    2) Ruangan hrs sepi hnya kta sja sndirian agr kta dpt brkonsentrasi pnuh pda tujuan kta.
    3) Jika kalian mlihatnya (jin) tndanya klian brhasil mmpraktekan tips ini.
    4) Jka klian ingin jin itu tdk trlihat olh kta lgi, maka cukuplh kmbali mmbaca Q.S.Al-Jin ayat 1--trakhir, 1x sja. Insya Allah akn brhasil.
    Oke gan selamat mncoba!

    ReplyDelete