Doa Menahan dan Menghilangkan Marah + Tips Islami

Islamcendekia.com - Umat muslim yang dirahmati Allah Swt, manusia secara alamiah memang memiliki rasa marah. Itu wajar dan menjadi bagian dari sunatullah. Lantas, bagaimana cara menahan dan menghilangkan marah?

Meski rasa marah itu bawaan dari lahir, tetapi Tuhan membekali manusia dengan petunjuk berupa doa. Doa itulah yang menjadi penghilang saat marah.

Banyak pembaca setia Islamcendekia.com yang bertanya-tanya: "Doa hilangkan marah bagaimana, doa redakan marah, doa kawal marah, doa penghilang marah?"

Dalam ajaran agama Islam, marah muncul karena hasutan setan. Makhluk halus ini memang diciptakan untuk menyesatkan manusia, kecuali mereka yang mau dekat dengan Tuhan-Nya.

Jika kita menuruti marah itu, maka setan berhasil menghasut kita. Mereka akan tertawa melihat kita marah. Apalagi, dari marah itu timbul dampak yang dilarang ajaran agama. Tentu, syetan sukses menghasut dan menyesatkan manusia.

Sebagai tips, kiat dan cara mudah untuk menghilangkan, meredakan, menahan dan kawal marah, baca doa di bawah ini.

doa saat marah bahasa arab terjemahan bahasa indonesia

Doa saat marah bahasa Arab

اعوذ بالله من الشيطان الرجيم

Ejaan dalam bahasa latin/Indonesia: "audzubillahiminasyaitonirrojim."

Terjemahan bahasa Indonesia: "Aku berlindung kepada Allah dari syetan terkutuk."

Tips islami
Baca doa ini sambil mengingat kepada Allah. Betul-betul memohon kepada Allah dari hati yang paling dalam, ikhlas kan hati, tawakal dan berserah diri.

Lebih baik disertai dengan wudlu. Air wudhu bisa menyejukkan hati dan pikiran, termasuk emosional dan spiritual, serta suasana seseorang.

Ya Allah, hamba ini tidak bisa apa-apa tanpamu. Redakan marah ini, lindungilah hamba dari hasutan setan terkutuk. Amin.

Itulah doa penghilang marah saat kita jengkel dan benci terhadap seseorang maupun keadaan yang disertai dengan tips, kiat dan cara islami. InsyaAllah amarah akan hilang. Mudah, simpel dan selalu kita ucapkan sehari-hari sebelum membaca bismillah. Syaratnya, dengan hati yang ikhlas dan hati benar-benar ingat Allah. (*)

0 Response to "Doa Menahan dan Menghilangkan Marah + Tips Islami"

Post a Comment