Setan Kalah Melawan Malaikat, Ini Bukti Ilmiahnya

Islamcendekia.com - Dalam ajaran agama Islam, setan dibuat dari bahan api dan malaikat diciptakan dari cahaya atau nur. Bagaimana jika keduanya saling VS, berbenturan, bertarung, perang atau saling melawan? Menang mana?

Dalam ajaran Islam pula, malaikat digambarkan sebagai makhluk yang paling patuh dan taat kepada Tuhan. Sedangkan setan atau iblis digambarkan sebagai sosok yang membangkang, membantah dan tidak patuh dengan Tuhan sehingga ia diusir dari surga.

Dalam film-film yang diputar selama ini, iblis atau setan identik dengan kekuatannya yang sangat luar biasa, kejam dan ganas. Beda halnya dengan malaikat yang identik dengan baik hati, menasehati, tetapi tidak begitu kuat. Namun, di akhir cerita, malaikat selalu menang.

foto pertarungan setan infrared vs malaikat ultraviolet
Ilustrasi pertarungan malaikat melawan iblis/setan, sinar ultraviolet vs infrared

Setan melawan malaikat
Bagaimana jika pertarungan atau perang setan vs malaikat ditinjau menggunakan teknologi sains modern yang ilmiah? Dilihat dari asal-usulnya, setan atau iblis dibuat dari api.

Seperti kita tahu, api identik dengan sinar infra merah atau infrared (IR). Radiasi atau energi inframerah cenderung lebih lemah jika dibandingkan dengan sinar ultraviolet (UV).

Cahaya atau nur yang menjadi bahan dasar atau material penciptaan malaikat boleh jadi identik atau mirip dengan sinar ultraviolet. Seperti kita tahu, inframerah memiliki frekuensi yang lebih rendah ketimbang infrared.

Sedangkan panjang gelombangnya lebih panjang. Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa sinar UV punya kekuatan atau energi yang lebih tinggi daripada infrared.

Nah, ketika sinar ultraviolet berbenturan, bertabrakan, berbaur atau bertemu dengan sinar infrared di suatu tempat, maka sinar infra merah akan memudar dan kalah.

Ini logika yang ditawarkan redaksi Islamcendekia.com untuk melakukan kajian terhadap setan vs malaikat menggunakan perspektif teknologi ilmiah, yaitu ilmu fisika. Dengan begitu, sains ternyata berjalan beriringan dengan ajaran agama Islam.

Dengan penjelasan fisika tersebut, setan yang merupakan representasi dari infrared akan kalah melawan ultraviolet yang menjadi representasi malaikat, karena energinya lebih tinggi. Setan kalah, iblis pun juga pasti kalah. Wallahu a'lam bishawab. (*)

0 Response to "Setan Kalah Melawan Malaikat, Ini Bukti Ilmiahnya"

Post a Comment