Wow! Bupati Karanganyar larang warga rayakan hari valentine

Bupati Karanganyar larang warga rayakan hari valentineJAKARTA, Islamcendekia.com - Bupati Karanganyar Juliyatmono mengimbau kepada warga di seluruh Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah untuk tidak merayakan Valentine Day yang dikenal dengan "hari kasih sayang" pada 14 Februari.

Imbauan yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar Samsi dalam surat edaran tertanggal 12 Februari 2016 itu disebar ke seluruh camat dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga supaya disampaikan kepada UPT kecamatan, instansi sekolah negeri dan swasta.

Juliyatmono menilai, Hari Valentine bukan menjadi budaya luhur bangsa. Selain itu, Valentine Day dinilai tidak memiliki manfaat dan justru sering disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

Apalagi, Kabupaten Karanganyar tengah dilanda berbagai bencana alam yang melanda, mulai dari angin ribut, tanah longsor, dan banjir sehingga masyarakat diharapkan memberikan solidaritas terhadap penderitaan saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam, bukannya merayakan Valentine Day.

Melalui surat yang diedarkan kepada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) itu pula, Juliyatmono benar-benar berharap agar masyarakat Karanganyar tidak merayakan Hari Valentine. Banyak budaya Nusantara yang mesti dilestarikan, ketimbang harus merayakan budaya barat yang belum tentu cocok dengan nilai-nilai manusia Indonesia. Wow, hebat! (*)

0 Response to "Wow! Bupati Karanganyar larang warga rayakan hari valentine"

Post a Comment