7 Doa Amalan & Dzikir Harian Pembuka Pintu Rezeki dari Segala Penjuru

Islamcendekia.com - Dalam Islam, sebetulnya ada banyak doa, amalan dan dzikir harian untuk membuka pintu rezeki dari segala penjuru. Namun, di sini akan diulas 7 dzikir sederhana dan mudah pembuka dan penambah rejeki.

La hawla wala quwwata illa billah
Artinya, tiada daya dan kekuatan, kecuali dengan pertolongan Allah semata.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan At Tabrani disebutkan, barang siapa yang rezekinya datang terlambat, sebaiknya banyaklah mengucapkan: la haula wala quwwata illa billah.

La ilaha illallahul malikul haqqul mubin
Artinya adalah Tidak ada Tuhan, selain Allah, Raja yang benar dan nyata.

Dalam hadits yang diriwayatkan Abu Nu'aim dan Ad Dailami, siapa saja yang secara harian selalu baca la ilaha illallahul malikul haqqul mubin, maka bacaan itu akan mengamankan kita dari kefakiran, kemiskinan dan menjadi penentram rasa takut dalam alam kubur.

DP Gambar BBM Doa Amalan Dzikir Pembuka Pintu Rezeki

Subhanallah wabihamdihi subhanallahil adzim
Artinya adalah maha suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, maha suci Allah yang maha agung.

Selain merupakan dzikir dan doa untuk membuka rezeki dari segala penjuru, bacaan ini memberikan pahala yang sangat luar biasa. Dalam sebuah hadits Al Mustagfiri dan Ad Da'awat disebutkan, dengan membaca kalimat dzikir ini, satu malaikat yang bertasbih kepada Allah sampai Hari Kiamat, pahala tasbihnya diberikan untuk si pembaca.

Shallallahu ala muhammad sallahu alaihi wasallam
Maknanya adalah Semoga Allah memberikan rahmat kepada Nabi Muhammad dan semoga Allah memberikan salawat-salam kepadanya.

Umar bin Khattab mengatakan, Rasulullah Saw bersabda: Siapa saja yang bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah membalasnya dengan sepuluh kali shalawat dan mengangkat derajatnya sepuluh kali. (HR Imam Bukhari)

Astaghfirullah hal adzim
Maknanya adalah Aku memohon ampun kepada Allah yang maha agung. Ungkapan ini bentuk kesadaran manusia bahwa ia mengaku bersalah dan memohon ampun dengan tidak mengulanginya lagi.

Meski dzikir ini sangat sedernaha, cepat, mudah dihafalkan dan biasa diucapkan sehari-hari, tetapi kalimat astaghfirullah hal adzim akan memberikan kemudahan berupa pintu rezeki dari segala penjuru yang tidak diduga-duga.

Hadits Riwayat (HR) Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majah menjelaskan, barangsiapa yang beristighfar, Allah akan mengeluarkan hambaNya dari segala kesusahan dan memberikan rejeki dari arah yang tanpa diduga-duga.

Membaca Surat Al Ikhlas
Baca: Inilah Bacaan Surat Al Ikhlas, Arti dan Bunyinya

Dalam hadis yang diriwayatkan At Tabrani, siapa saja yang membaca surat Al Ikhlas ketika masuk rumah, maka bacaan itu memiliki berkah untuk menghilangkan kefakiran dan kemiskinan dari pemilik rumah dan tetangganya.

Membaca Surat Al Waqiaah
Cukup panjang memang membaca ayat Al Quran ini, namun memiliki karomah, keistimewaan dan khasiat terhindar dari segala kesempitan hidup. Bacalah surat ini pada malam ini.

Sebagai catatan, setiap manusia diwajibkan untuk berusaha dengan kerja keras dan belajar bagaimana seni mendapatkan uang dan harta. Doa, amalan dan dzikir akan mendorong setiap usahamu dengan berkahnya yang datang tidak disangka-sangka dari segala penjuru.

Menurut Islam, Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, hingga dirinya sendiri yang berusaha merubahnya sendiri. Karena itu, ikhtiar dan kerja keras dibutuhkan. Doa-dzikir akan membantu memberikan kekuatan kosmos yang mendorong Anda supaya jalan rezekinya lancar.

Itulah 7 doa, amalan dan dzikir harian pembuka pintu rezeki dari segala penjuru dalam Islam. Punya pengalaman dzikir untuk membuka dan penambah rezeki menurut Islam? Silakan komentar di kolom yang disediakan di bawah ini. (*)

0 Response to "7 Doa Amalan & Dzikir Harian Pembuka Pintu Rezeki dari Segala Penjuru"

Post a Comment