Tafsir Mimpi Melihat Bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW

Islamcendekia.com - Mimpi melihat bertemu dengan Nabi Muhammad Rasulullah SAW memiliki arti, makna dan tafsir kemuliaan hidup. Sungguh beruntung seseorang yang bermimpi ketemu dengan pembawa risalah Tuhan berupa Islam ini.

Dalam buku berjudul Menyingkap Rahasia Tafsir Mimpi (2012) terbitan Lintas Media yang disusun oleh Gita Waskita Ramadahi, menyebutkan, jika seseorang bermimpi bertemu dengan baginda Rasulullah Muhammad Saw, maka memiliki arti, makna dan tafsir yang sangat baik.

Seseorang akan mendapatkan kemuliaan hidup, baik di dunia maupun di akhirat. Bahkan, Anda tergolong kekasih Allah yang memiliki hati mulia dan baik kepada sesama manusia. Sebab, mimpi melihat Nabi Muhammad Saw bukan sembarangan orang. Hanya orang suci dan berhati bersih yang bisa mimpi bertemu beliau dalam tidurnya.

Namun, Anda harus berhati-hati menafsirkan mimpi bertemu Nabi Muhammad. Anda perlu mencocokkan ciri-ciri fisik, baik wajah, rambut, warna kulit, tinggi badan, dan lain sebagainya.

mimpi melihat bertemu nabi muhammad rasulullah saw

Lho? Bagaimana caranya? Kanjeng Nabi kan hidup pada zaman sekitar 600 Masehi? Benar. Memang beliau hidup pada jaman sekitar 600 Masehi, jauh sebelum kita hidup di abad Millenium ini.

Tapi, kita punya pedoman berupa Al Hadits. Di sana, terdapat ciri-ciri fisik Rasulullah Muhammad Saw. Dikutip Islamcendekia.com dari berbagai sumber riwayat hadis, Nabi Muhammad memiliki ciri-ciri fisik, di antaranya rambut ikal berwarna agak kemerahan, terurai sampai bahu.

Kulit nabi Muhammad berwarna putih agak kemerah-merahan, wajahnya cenderung berbentuk bulat, mata berwarna hitam, dan bulu mata panjang. Beliau tidak punya kumis, janggut sepanjang sekepal telapak tangannya.

Bahu Nabi Muhammad lebih lebar dengan tulang kepala besar, badannya sedang dan atletis. Jemari kaki dan tangannya tebal, lentik memanjang.

Itu salah satu ciri-ciri atau bentuk fisik Nabi Muhammad. Bila Anda bermimpi bertemu dengan seseorang berbadan gelap, pendek, dan memperkenalkan diri sebagai Rasulullah Muhammad Saw, berarti itu upaya bentuk tipu muslihat setan dan iblis yang terkutuk.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Abu Hurairah, Rasulullah Saw bersabda: "Barangsiapa yang melihatku dalam mimpi, maka dia melihatku secara nyata, sebab syetan sesungguhnya tidak bisa menyerupaiku."

Itulah artikel tentang tafsir mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad Rasulullah Saw lengkap disertai hadits, serta penjelasan arti, makna dan ciri-ciri bentuk fisik beliau agar tidak tertipu muslihat syetan. Semoga bermanfaat. (*)

2 Responses to "Tafsir Mimpi Melihat Bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW"

  1. tolong saya para ulama yang fasih tentang ke islaman,yang saya hormati,dan yang saya cintai,tafsirkan mimpi saya di hari kamis malam jumat pon.tgl 23,03.2017.tepatny tadi malam,sekiranya waktu itu saya mimpi menggiringi baginda kanjeng nabi muhammad saw di jalan setiap hari saya lalui.dalam mimpi,saya juga mengendong seorang anak laki laki.ada seorang kyai di mana kyai tersebut adalah paman saya sendiri,paman lah yang menunjukkan saya bahwa,beliau adalah baginda kanjeng nabi muhammad saw.setelah bangun saya merasa kalau mimpi saya itu hanyalah tipu muslihat setan,apakah mungkin seorang manusia bisa bertemu kanjeng nabi muhhammad,meskipun dalam mimpi,apa lagi saya yang berlinang dosa.. terima kasih

    ReplyDelete
  2. Saya pernah bermimpi ketika hari kiamat,orang orang islam mengikuti dajjal,tapi saya tdak,saya ttp kuat dgn iman saya saya ttp pilih allah dan saya pun peraang dengan para pengikut dajjal,tapi saya mmalah di perangi oleh nabi muhammad SAW,muka nya tidak trlihat,hanya cahaya saja seeprti sinar matahari,saya hanya bisa liat sampau bahu,bagian kepala dan wajah nya seperti sinar matahari,silau.
    Lalu saya menangis dan berkata kpd nabi muhammad " mengapa kau memerangi ku?
    Ia berkata " aku kira kau mendustakan allah"
    Lalu aku pun menjawab sambil menangis dan membuang pedang ku" bgai mana mungkin aku mengkhianati allah"

    Lalu trbangun lah aku dr tdur ku,
    Mhon aku mnta saran dan pendapat dari kalian,apakh yg ada di mimpi aku tu hnya tipu daya syaithan saja?

    ReplyDelete