Film Athirah di Mata Afifuddin Kalla, Keponakan Wapres JK

JAKARTA, Islamcendekia.com - Film Athirah menceritakan tentang kisah seorang nenek sekaligus ibu yang memikul beban berat sebagai seorang perempuan terpandang di Bugis.

Athirah diperankan sangat baik oleh Cut Mini. Di mata Afifuddin Kalla, keponakan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), sosok Athirah adalah perempuan yang sangat amanah sebagai istri dan ibu yang baik bagi anak-anaknya.

Siapakah sosok Athirah sebenarnya? Athirah adalah nenek dari Afifuddin sendiri. "Meskipun dimadu, tetapi Oma Athirah tetap menjaga amanah menjaga anak-anaknya dengan baik, sembari menjalankan bisnis jual beli kain sutra," ujar keponakan JK itu kepada Islamcendekia.com, Sabtu (30/9).

Film Athirah di Mata Afifuddin Kalla, Keponakan Wapres JK

Menurut Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Timur ini, ada hikmah yang bisa dipetik dari kisah nyata neneknya itu yang dibuat film. Menurut Afifuddin, film Athirah mengajarkan kehidupan keluarga bahwa manusia tidak boleh lemah, apalagi dikuasai kebencian.

"Manusia harus kuat, penuh dengan cinta tulus dan kasih sayang, serta ikhlas untuk berbagi dalam situasi paling sulit sekalipun," tutur Afif, usai nonton bareng di XXI Plaza Senayan.

Afif kembali menceritakan, Athirah adalah representasi sosok keibuan yang bisa menjadi teladan karena menginspirasi ibu-ibu. Dia berhasil membesarkan, mendidik, dan membuat keluarganya menjadi hebat.

Dari sosok Athirah, muncul orang-orang hebat seperti Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan sembilan saudaranya yang menjadi pebisnis, saudagar dari Bugis yang sukses dan ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Athirah adalah sosok ibu yang penyayang, tegar, kuat, dan pekerja keras. Patut dicontoh. Kasih sayang dan didikan yang diberikan Athirah bisa melahirkan pemimpin besar sepereti Pak JK dan sembilan keluarganya," kata Direktur Keuangan PT Bukaka ini. (*)

0 Response to "Film Athirah di Mata Afifuddin Kalla, Keponakan Wapres JK"

Post a Comment