Jaringan Bisnis Jusuf Kalla Group Fokus di Sektor Pembangkit Listrik

JAKARTA, Islamcendekia.com - Kalla Group adalah jaringan bisnis di banyak sektor yang dirintis Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Saat ini, jaringan bisnis Jusuf Kalla itu disebut-sebut fokus di sektor pembangkit listrik.

Dengan nilai investasi yang fantastis, Kalla Group saat ini mengerjakan empat lokasi proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA) berkapasitas 1.535 mega watt (MW). Satu proyek berlokasi di Kerinci Provinsi Jambi berkapasitas 250 MW.

Tiga proyek lainnya terletak di Poso, Sulawesi sebesar 655 MW, Toraja 180 MW dan Mamuju 450 MW. "Ini menjadi bagian dari komitmen untuk merealisasikan proyek Presiden Jokowi dalam menyukseskan 35.000 ME. Salah langkahnya, kerja sama dengan PT Toshiba Asia Pacific Indonesia," kata Afifuddin Kalla, Managing Director PT Malea Energy, Kamis (29/9).

Jaringan Bisnis Jusuf Kalla Group Fokus di Sektor Pembangkit Listrik

Ia yakin, kontraknya selama tiga tahun dengan Toshiba akan berjalan lancar dan bisa mensukseskan megaproyek Presiden Jokowi. "Toshiba terbukti handal di beberapa PLTA di Indonesia. Ke depan, akan ada pemesanan sparepart dan lainnya juga sudah mudah karena ada kerjasama ini," ucap Afif yang saat ini menjabat Ketua BPC HIPMI Jakarta Timur.

Afif meminta pemerintah mesti menjaga iklim investasi dalam program 35.000 megawatt. Pasalnya, hal itu akan memberikan dampak besar bagi perekonomian negara.

Ia juga meminta kepada PLN harus profesional. Terlebih, hal itu menyangkut iklim investasi di sektor listrik di Indonesia. "Bisa dibayangkan kalau perekonomian Indonesia berkembang pesat tapi kebutuhan listrik tidak memadai. Kami berharap, PLN konsisten dan profesional karena hasil pekerjaan ini begitu dibutuhkan rakyat Indonesia," paparnya.

Kerjasama yang dilakukan Toshiba dengan pengembang swasta itu dihadiri Presiden Direktur PT Toshiba Asia Pacific Indonesia (TAPI) Jepang, Sinpei Yamagishi. (*)

0 Response to "Jaringan Bisnis Jusuf Kalla Group Fokus di Sektor Pembangkit Listrik"

Post a Comment