Perang Dunia ke 3 (Ketiga) Menurut Islam, Al Quran & Hadits

JAKARTA, Islamcendekia.com - Ramalan dan prediksi perang dunia ke 3 (ketiga) sudah mulai terlihat jelas dengan konflik negara Islam di Suriah dan gejolak di Timur Tengah. Bagaimana menurut kajian studi Islam, Al Quran dan Hadits? Apakah hal itu menjadi penanda sebagai perang akhir zaman?

Negara Rusia sekarang ini sedang menjadi sorotan dunia terkait dengan konflik di Suriah, Ukraina, tuduhan ada hasrat untuk melemahkan Uni Eropa, hingga tudingan mempengaruhi hasil pemilihan umum (pemilu) di Amerika Serikat.

Vladimir Putin adalah sosok di balik Rusia yang begitu ditakuti dan kian berkuasa di mata negara-negara Barat. Bahkan, saat ini dia tidak percaya dengan negara Barat.

Vladimir Pozner, seorang mantan penyiar televisi sebagaimana dilansir BBC, mengatakan, "Ada perasaan bahwa saat ini Amerika sudah terbukti bukan satu-satunya menjadi negara super power di dunia."

Perang Dunia ke 3 Ketiga Akhir Zaman Menurut Islam Al Quran Hadits

Negara-negara sekutu barat yang tergabung dalam NATO dinilai menjadi ancaman nyata dan berbahaya. Berita dalam tabloid Moskovsky Komsomolets, sebuah media tersohor di Rusia menulis bahwa konflik Suriah memungkinan memicu konfrontasi militer antara Amerika dan Rusia.

Jika hal itu terjadi, perang dunia ketiga kian dekat. Bukan hal yang mustahil, bila perang dunia ke 3 menjadi tanda perang akhir zaman. Semoga pembaca Islamcendekia.com yang budiman diberi keselamatan dunia dan akhirat. Amin.

PETA KONFLIK SURIAH
Konflik Suriah dipicu dari adanya upaya menumbangkan rezim Basyar Al Assad. Dari upaya pelengseran itu, ada negara-negara yang tidak setuju. Berikut petanya:

Rusia menggandeng China (Tiongkok), dan Iran mendukung rezim Basyar Al Assad. Amerika, Arab Saudi, Turki, Yordania, Qatar, dan kelompok oposisi ingin menumbangkan Basyar al Assad.

Jika benar terjadi, kemungkinan Korea Utara (Korut) akan gabung dengan poros Rusia. Kenapa? Sebab, Korut sudah lama dikenal berkonfrontasi dengan Amerika Serikat.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Ikut Rusia-China-Iran atau Amerika dengan sekutunya? Semoga aja perang dunia ke 3 ini tidak terjadi atau ikut non blok sebagaimana zaman Soekarno pada waktu itu.

Perang Dunia Ketiga menurut Islam
Dalam Al Quran Surat At Tin berbunyi: "Demi Tin dan Zaitun, dan Gunung Sinai, dan negeri ini yang aman."

Tin adalah buah yang dikenal dari Damaskus atau Suriah. Zaitun adalah buah yang dikenal dari Palestina-Israel. Bukit atau Gunung Sinai berada di Negara Mesir.

Negeri yang aman ditafsirkan adalah Mekkah, karena ayat itu diturunkan di Makkah. Dari surat At Tin tersebut, sejumlah penafsir mengatakan bila perang dunia ketiga sudah diramalkan, diprediksi dalam Al Quran.

Sebab, konflik yang terjadi di Suriah, Palestina dan Mesir adalah perang dunia yang menjadi suratan takdir Allah. Perang global itu disebut-sebut melibatkan negara-negara di dunia.

Dalam Alquran Surat Al Qashshash ayat 5 juga disebutkan, orang-orang yang tertindas akan diberikan karunia oleh Allah. Mereka akan dijadikan sebagai pemimpin, mereka yang mewarisi bumi. Maka, surat ini hendak menjawab pertanyaan: Siapa yang menang dalam perang dunia ke 3 nanti? Adalah orang-orang yang berperang di jalan kebenaran.

Dalam hadis riwayat At Tabrani dan Al Hakim dijelaskan, "Sesungguhnya benteng kaum Muslimin di hari malhamah al kubra, yakni di Ghutoh, dekat Damaskus, di antara kota-kota terbaik di Syam."

Syam adalah nama lama dari negara Suriah yang sekarang, disebut juga negeri Syria. Sekitar Syam ada Palestina, Yordania, Libanon, Israel.

Arti malhamah al kubra adalah perang besar, mungkin bisa ditafsirkan perang global untuk saat ini. Suriah atau Syam adalah negeri suci bagi umat Muslim, begitu juga bagi umat Kristen (Nasrani) maupun Yahudi.

BACA JUGA :
Terkuak! Latar Belakang Masalah Terjadinya Perang di Timur Tengah

Jika negeri suci itu berkonflik, bergejolak. Maka besar kemungkinan bahwa ramalan dan prediksi perang dunia ke 3 (ketiga) akan semakin dekat. Bisa jadi, karena tertuang dalam Al Quran maupun hadis, konflik itu bisa menjadi penanda perang akhir zaman dengan munculnya sosok Dajjal dan Nabi Isa As turun ke bumi. Semoga kita semua dilindungi Allah. Amin.

30 Responses to "Perang Dunia ke 3 (Ketiga) Menurut Islam, Al Quran & Hadits"

  1. Saya gak yakin banget deh kalau syam itu suriah. Banyak yang bahas kalau syam itu sebenernya adalah Indonesia. Sebenernya udah banyak yang memberitahu tapi, orang indonesia banyak yang gak sadar atau mungkin maaf gak terlalu fokus n serius ketika melihat sesuatu yang ada di depannya. Orang indonesia terbiasa menganggap remeh apa yang terjadi di depannya. Bahkan, konon Belanda lah yang banyak mengetahui sejarah Indoesia yang asli pada jaman indonesia dijajah. Karena Belanda otaknya pintar Dya gak asal jajah negeri orang, eh belanda ternyata juga cari tau lebih dalam tentang negara indonesia alias belajar tentang sejarah aslinya. Coba fikir deh Mengapa di Israel ada nama jalan yang sama persi dengan di Indonesia meski tidak semuanya. Rata2 nama jalan yang sama yaitu nama jalan yang ada di jawa. Ibu kota israel juga namnya Java Tel Aviv , jelas2 JAVA adlh bahasa inggrisnya JAWA. Konon, Israel juga mengetahui sejarah asli nya Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komentar anda menunjukkan kualitas minimnya SDM anda... Saya sangat prihatin dgn keidiotan anda...

      Delete
    2. hhhmmm, klo melihat dari sejarah, belanda datang ke indonesia awal nya tidak ada niat menjajah, hanya mencari rempah2 di wilayah asia tenggara. sebab itu didirikan lah VOC. tapi minimnya pendidikan di nusantara pada masa dulu (kerajaan), maka belanda memonopoli perdagangan nusantara dan mengambil keuntungan sebanyak2nya. dan SYAM tetap SYAM, bukan indonesia atau nusantara ini, jika ada yang PRO dan KONTRA , maka untuk memulai PERANG bisa dilakukan di wilayah NETRAL. dan di dunia ini wilayah netral adalah di ASIA tenggara, jadi kesimpulan nya, kalian bisa pikirkan sendiri, AREA yang akan mereka gunakan untuk perang awalnya DIMANA !!!! ini opini saya, jika ada kesalahan atau kekurangan dari opini saya, harap maklum,

      Delete
    3. maaf atas kekurangan ilmu saya... tp menurut saya syam itu indonesia.. negeri yg sangat subur ... karena yg saya tau syam itu negeri yg alamnya sangat subur, dan di dunia ini hanya nusantara ini yg tanahnya benar' subur dan berlimpah hasil buminya. ini opini saya saja.. makasih

      Delete
    4. Bodoh syam itu teman ku"syampara"

      Delete
    5. maaf.
      anda lucu cerdas dan mengagumkan.

      karna dalam alqur'an dan beberapa hadist yg shohih bahkan kitab kitab non-muslim menyebut nyebut syam tidak jauh diantara negara israel, palestin maupun mesir.
      dan tidaklah lain itu adalah syiria (suriah saat ini).
      jadi jika anda berkata syam adalah indonesia mungkin anda benar





      #halus#inasianda

      Delete
    6. selamat bro anda mendapatkan gelar manusia terpintar tahun ini, pokoknya apa2 indonesia ya? negeri yang goblok antah berantah, yang bisa di banggakan hanya kasus korupsi nya saja

      Delete
    7. Adeh... syam kok di Indonesia.. indonesia itu bukan negara arab

      Delete
    8. indonesia itu bukan negeri syam melainkan negeri saba yang hilang

      Delete
    9. indonesia itu bukan negri syam tapi negeri saba yang hilang telah menjadi keping-keping

      Delete
  2. maaf. dlm alqur'an dan beberapa hadist menyebutkan bahkan injil dan taurat pun bahwasanya syam tidaklah lain adalah syiria/ suriah sekarang.
    kalaupun ada yg beranggapan lain itu karna semata mereka tak tahu agama ataupun mungkin tak beragama

    ReplyDelete
  3. maaf. alqur'an dan beberapa hadist islam bahkan kitab umat nashrani dan yahudi pun menyebut nyebut syam tidaklah lain tempat yg tidak jauh dari israel, palestin, mesir dan sekarang syam itupun dikenal dengan negara syiria/suriah.
    jadi kalo ada pendapat syam itu adalah indonesia mungkin anda benar




    #halus#

    ReplyDelete
  4. tapi memang bener yah akan terjadi perang ke iii

    ReplyDelete
  5. Negeri Syam bukan Indonesia karena menurut kitab, negeri syam beribu kita di damaskus

    ReplyDelete
  6. Namaki syam yang ada di Indonesia. Tapi syam yang dimaksud adalah Negara Syam Suriah ;')

    ReplyDelete
  7. Kalau kita bilang siapa/mana yang benar dan siapa/mana yang salah,ujungnya pasti gak ketemu dalam diskusi. Hormati pendapat orang lain dalam forum diskusi, itulah kebenaran. "Kita sepakat untuk tidak sependapat" akan lebih bijaksana dan Insya Alloh kita akan terhindar dari peperangan. Sebab tanpa kita sadari, pemicu peperangan adalah seperti obrolan sebagian komentator yang merendahkan/menyalahkan komentator lain disini...

    "Kita paling benar dan pintar, kamu yang tidak tahu, salah dan sok tahu..."

    Monggo, instropeksi... Tanamkan rasa rohman dan rohim dalam jiwa kita, hargai pendapat orang lain. Jika diarea sekecil ini saja kita sudah saling mengumpat, bagaimana jika duduk di singgasana kerajaan?

    Alloh Akbar... Kebenaran sejati hanya milik Alloh...

    ReplyDelete
  8. Amin Ya Allah

    ReplyDelete
  9. Hahahahahahah...Syam/suriah itu adanya di timur tengah, Bloon amat sih !
    Parah otak lu ! Gua baru denger "Syam/Syur itu Indonesia. Sekolah dimana lu ?????.......minum boat dulu sana ! Biar lempeng tu otak.....

    ReplyDelete
  10. Jiahaha....yang kebiasaan berbuat dosa(termasuk gw) siap" bro mungkin PD3 sebentar lagi

    ReplyDelete
  11. Syam sul bahri baru indonesia

    ReplyDelete
  12. Indoneia Surga dunia darimananya yah?

    ReplyDelete
  13. Pembodohan politisi parpol islam

    ReplyDelete
  14. Indonesia adalah dari potongan surga yang jatuh ke bumi

    ReplyDelete
  15. Hahha. Dasar tolol semua lo..ga ada yg mutu otak lo semua...hahaha

    ReplyDelete
  16. jgn bnyak debat.... tobaaat.... bntr lg perang dunia ke 3 .... gak lama selanjutnya kiamat ..... mati kita semua

    ReplyDelete
  17. syam itu indonesia hahah.... menarik juga..

    ReplyDelete