Tips Menjadi Model Hijab sesuai Syariat ala Andriani Ayu

Diberi fee berapa pun saat diajak hunting, saya tidak akan mau melepas hijab. – Andriani Ayu Wiratmi, model hijab asal Kota Lumpia, Semarang.
Hijab penting bagi kaum Muslimah, karena seorang Muslimah diwajibkan berhijab. Kewajiban itu ada dalam Al Quran Surat An Nuur yang menjelaskan supaya wanita menahan pandangan dan kemaluannya, serta tidak menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa nampak pada dirinya.
Tips Menjadi Model Hijab sesuai Syariat ala Andriani Ayu

Berawal dari keyakinan dan keimanan atas agama Islam yang dipeluknya, Andriani Ayu, model hijab cantik asal Semarang tidak akan mau melepas hijab, kerudung, atau jilbab yang ia pakai.

Menurutnya, hijab tidak mengurangi kecantikan seorang wanita yang memakainya. Bahkan, hijab akan semakin membuat seorang wanita menjadi lebih cantik, tanpa harus menggadaikan keimanannya.

Ditanya soal tips dan kiat menjadi model hijab yang profesional sesuai dengan syariat, model kelahiran 1995 yang akrab disapa Yani ini mengaku cukup berbekal percaya diri (PD), pantang menyerah, ikhlas, dan sabar.

“Pastinya, menjadi model hijab punya ciri khas dan karakter tersendiri. Ciri khasnya, ketika diajak hunting fotografer, mau diberi honor berapa pun, jangan mau melepas hijab. Itu kunci utama menjadi seorang model hijab,” kata Yani saat berbincang dengan Islamcendekia.com, Kamis (24/11).

“Kan banyak tuh, model-model sekarang ini yang buka tutup hijab sesuai dengan apa yang dimau fotografer. Mayoritas masih sangat sedikit model yang benar-benar seratus persen berhijab. Kalau mau berkarakter, harus selalu memakai hijab saat pemotretan,” imbuhnya.

Selain soal keimanan, seorang  model hijab dituntut untuk memiliki akhlak dan attitude yang baik. Dari sana, aura kecantikan alami seorang Muslimah akan didapatkan.

Selain paham ajaran syariat Islam, model hijab juga dituntut untuk mengerti dunia model, entertainment, termasuk make up dan busana hijab. Ada banyak jenis atau model hijab yang bisa dipilih.

Jenis hijab yang dipakai biasanya menyesuaikan lekuk tubuh dan wajah seorang model. Dengan begitu, ada kesesuaian antara gaya hijab yang dipakai dengan karakter dan bentuk wajah seseorang.

“Dulu, saya hanya seorang asisten fotografer. Saya tahu dunia modeling dari komunitas fotografi di Semarang. Dari situ, saya mulai paham dunia model hingga sering mengikuti kontes lomba atau event pemotretan, termasuk catwalk,” tutur gadis single yang masih menempuh studi di salah satu universitas swasta di Semarang ini.

Pengen tahu lebih banyak tentang Yani? Berikut profil dan biodatanya!
Nama lengkap : Andriani Ayu Wiratmi
Tempat, tanggal lahir : Semarang, 5 April 1995
Tinggi badan : 164 cm
Berat badan : 53 kg
Alamat : Jalan Sawah Besar Raya Nomor 16 RT 6/6, Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Semarang Kota
Status pernikahan : single
Hobi : Modeling, memotret, memasak
Keahlian seni : Fotografi, dance
Kepribadian : Setia, perhatian, cuek dan bawel
Pengalaman modeling : menjuarai berbagai kompetisi model hijab

0 Response to "Tips Menjadi Model Hijab sesuai Syariat ala Andriani Ayu"

Post a Comment