Surat Terbuka PP GP Ansor untuk Presiden Joko Widodo

JAKARTA, Islamcendekia.com - Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor melayangkan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo, Senin, 26 Desember 2016.

Surat terbuka yang dilayangkan Ketua Bidang Pertanian, Kedaulatan Pangan dan ESDM PP GP Ansor, Adhe Musa Said tersebut menuntut agar Presiden Jokowi segera mereshuffle Menteri Pertanian dan menggantinya dengan figur yang lebih baik, yang bisa melakukan terobosan-terobosan signifikan untuk peningkatan kesejahteraan petani, serta mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia.

Desakan untuk meresuffle Menteri Pertanian dalam surat terbuka tersebut dilayangkan, setelah PP GP Ansor melihat perkembangan selama dua tahun pemerintahan Jokowi dalam bidang pertanian, mengacu pada program dan hasil kinerja TA 2015 dan 2016.

Setelah mencermati rencana program pertanian nasional TA 2017 yang tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, trend tersebut dinilai akan membuat dunia pertanian di Indonesia semakin terpuruk.

Bila dibiarkan, GP Ansor menilai dalam surat terbuka tersebut, dikhawatirkan akan mengganggu program kerja pemerintahan Jokowi. Dengan demikian, petani dinilai akan semakin menderita.

Padahal, dalam surat terbuka tersebut, para petani sebagaimana warga negara lainnya, berhak memperoleh penghidupan yang layak, pendidikan yang baik untuk anak-anak mereka, dan seterusnya.

Sebelumnya, GP Ansor juga menjelaskan, Indonesia adalah negeri yang kaya akan sumber daya alam (SDA). Negeri yang kaya raya di bidang keanekaragaman hayati. Dengan anugerah sebesar itu, rakyat Indonesia mestinya bisa hidup makmur.

Jika dikelola dengan benar, Indonesia seharusnya mampu memenuhi kebutuhan pangan warganya tanpa harus mengimpor dari luar negeri. Mestinya, Indonesia bisa menjadi negera pengekspor hasil pertanian terbesar di dunia.

Berikut isi surat terbuka lengkap dari PP GP Ansor yang beralamat di Jalan Kramat Raya Nomor 65A, Jakarta Pusat, untuk Presiden RI Joko Widodo.

Surat Terbuka PP GP Ansor untuk Presiden Joko Widodo

0 Response to "Surat Terbuka PP GP Ansor untuk Presiden Joko Widodo"

Post a Comment