10 Daftar Penyakit Sehari-hari dan Obat yang Manjur menurut Islam

SAHABAT islamcendekia.com yang budiman. Setiap hari, manusia selalu dirundung berbagai masalah dan penyakit, terutama penyakit hati dan pikiran yang pada akhirnya mempengaruhi fisik seseorang.

Islam sebagai agama rahmatan lil alamin, rahmat bagi semesta alam, memberikan solusi berupa "obat" yang sangat manjur bila diamalkannya. Hanya saja, kita mau atau tidak mencoba dan berupaya mengamalkan anjuran, saran, solusi atau obat yang ditawarkan dalam Islam.

Pegiat media sosial dan gadget tentu tidak asing lagi dengan banyaknya gambar DP BBM, Whatsapp, Line, Instagram yang tersebar luas dengan judul Apotik Islami: Daftar Obat Gratis. Di situ dijelaskan betapa mudah menghadapi beragam penyakit yang disering diderita manusia.

Redaksi islamcendekia.com akan menyajikan satu gambar DP BBM yang bisa kamu jadikan rujukan untuk berbagi ilmu kepada sesama. Ini berisi daftar obat gratis di apotek islami yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Masalahnya apa, solusinya apa.

1. Sering sakit = silakan berpuasa
2. Wajah gelap = shalat tahajud
3. Hati sempit = bacalah Al Quran
4. Susah bahagia = sholat tepat waktu
5. Sering emosi = wudlu dan istigfar memohon ampun kepada Allah
6. Sering gelisah = banyak doa kepada Allah
7. Sering tertekan = baca kalimat "La hawla wala quwwata illa billah"
8. Rejeki kurang berkah = bahagiakan orangtua
9. Selalu miskin tak kunjung kaya = sedekahlah
10. Bingung berbuat baik = sebarkan status ini

Meski terkesan ringan, tetapi daftar masalah dan solusinya dalam Islam di atas sangat luar biasa. Banyak sekali permasalahan, persoalan dan tekanan hidup yang membuat kita justru stres dan lupa dengan agama kita.

Padahal, agama Islam mengajarkan ilmu yang luar biasa. Wajah yang gelap, kusam, tidak memiliki aura yang memancar, dianjurkan sholat tahajud. Selain rohani dan spiritualnya tertata, shalat tahajud secara fisik dan kesehatan sangat baik sehingga memancarkan aura kecantikan atau ketampanan yang luar biasa.

Kalau ketika kita bekerja sering mendapatkan tekanan, misalnya politisi atau pejabat baik yang mendapatkan tekanan hidup, sebaiknya selalu baca la hawla wala quwwata illa billah yang artinya tiada daya dan usaha, kecuali dengan pertolongan Allah.

Jangan anggap Allah hanya sebatas di angan-angan saja, tapi Allah selalu hadir dalam kehidupan kita, bagi yang peka dan merasakan. Positif dan kembali kepada ajaran mulia Islam, insya Allah Anda akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Berikut gambar atau foto daftar obat gratis di apotek islami yang bisa Anda gunakan sebagai status di BBM atau media sosial lainnya. Share dan sebarkan untuk saling mengingatkan kepada sesama. Ringan, gampang dan mudah dicerna.

Status Apotik Islami Daftar Obat Gratis

0 Response to "10 Daftar Penyakit Sehari-hari dan Obat yang Manjur menurut Islam"

Post a Comment