Arti Mimpi Kehilangan Motor menurut Islam, Al Quran & Hadis

Apa arti mimpi kehilangan motor menurut Islam? Ini beberapa kali terjadi dalam bunga tidur, mulai dari sepeda motor hilang di parkiran, hilang ketemu lagi, bahkan sampai kehilangan sepeda ontel dan mobil. Mohon pencerahannya agar redaksi islamcendekia.com bisa memberikan tafsir terkait dengan arti, maksud, makna dan tafsirnya, karena terus terang saya galau dan penasaran. -- Adib, Bogor.

Arti Mimpi Kehilangan Motor Menurut Islam
Ilustrasi kehilangan sepeda motor beat. Foto: procal.co

Terima kasih Adib, sudah berkenan mampir ke redaksi islamcendekia.com dan mengirimkan pertanyaan. Kami akan mencoba menjawabnya sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kami.

Ngomong-ngomong, mimpi kehilangan barang-barang otomotif kok sering sekali dan beragam? Mulai sepeda motor, mobil, hingga sepeda ontel. Ada pula yang mimpi motor hilang tapi ketemu lagi. Semoga bukan pertanda buruk.

Mimpi kehilangan dalam Islam
Dalam buku Tafsir Mimpi: menurut Al-Quran dan As-Sunnah karya Muhammad Ibnu Sirin menjelaskan, jika Anda bermimpi kehilangan sebagian dinar (simbol harta benda), sesungguhnya Anda sedang meninggalkan amal kebaikan berupa sholat lima waktu.

Nah, coba diingat-ingat lagi? Apa shalat-nya sudah lengkap? Apa Anda menyepelekan salat 5 waktu? Atau coba lagi tafsir di bawah ini.

Ibnu Sirin juga menjelaskan, mimpi kehilangan sesuatu, tapi ketemu lagi, artinya adalah Anda menetapkan bukti yang menetapkan piutang yang selama ini ditolak oleh pemilik utang.

Menurut primbon Jawa
Berbeda dengan primbon Jawa, jika Anda mimpi kehilangan, Anda akan merasakan kesusahan selama satu sampai dua hari lamanya. Sifatnya cuma sebentar dan tidak lama.

Motor adalah simbol kedermawanan. Jika Anda kehilangan motor, maka Anda kehilangan kedermawanan. Perbaiki amal saleh lagi ya?

Bisa jadi, motor adalah simbol kendaraan hidup Anda. Kehilangannya, berarti Anda kehilangan kendaraan hidup.

Pasti deg-degan kan mimpi kehilangan motor, mobil maupun sepeda ontel? Dikira nyata, eh ternyata hanya mimpi. Syukur deh. Sebagai anjuran Nabi Muhammad SAW dalam suatu riwayat hadits, jika Anda mimpi buruk, sebaiknya meludahlah sebanyak tiga kali ke sebelah kiri, ganti posisi tidur, dan mohon perlindungan Allah SWT, bangun dan ambil air wudlu lalu sholat sunnah lebih baik.

0 Response to "Arti Mimpi Kehilangan Motor menurut Islam, Al Quran & Hadis"

Post a Comment