Korut vs Amerika dan Nasib Indonesia menurut Cak Nun

KUDUS, Islamcendekia.com - Korea Utara (Korut) vs Amerika Serikat (AS) terkini semakin mendekati ambang perang, karena Kim Jong Un tak henti-hentinya melakukan uji coba nuklir kendati sering diperingatkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sebuah ramalan menyatakan, kedua negara itu akan perang pada 13 Mei 2017 di mana negara-negara lain ikut terlibat yang memicu terjadinya perang dunia ketiga.

Negara-negara yang diprediksi akan terlibat, di antaranya Rusia dan China (Tiongkok), kemungkinan juga Iran yang merapat ke Korut, sedangkan Inggris, Perancis, Jepang, Australia, Arab Saudi dan Korea Selatan akan merapat ke Amerika Serikat.

korut vs amerika serikat

Bagaimana dengan nasib Indonesia di tengah-tengah perang dunia ketiga? Berikut menurut pandangan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun yang disinggung dalam Sinau Bareng Cak Nun bertajuk "Gondelan Klambine Kanjeng Nabi" di Lapangan Sepakbola Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

"Itu Amerika, Donald Trump akan mengebom Korea Utara. Korut kalap dan ngebom di mana-mana dengan senjata nuklirnya," kata Cak Nun.

"Berarti akan ada multiplier effect ekonomi yang luar biasa, begitu menyengsarakan."

"Tetapi yang paling ahli sengsara kan bangsa Indonesia. Paling pakar terhadap penderitaan. Penderitaan itu ditertawakan oleh orang Indonesia."

"Karena kita punya sikap macam-macam, ada sumeleh, ngalah, mupus, ada nekad. Itu hanya ada di kata, di tempat lain tidak ada. Etos atau prinsip ngalah itu tidak ada (di bangsa lain), bahasa Arab dan Inggrisnya tidak ada."

"Yang ada hanya menyerah, surrender. Mupus tidak ada. Mupus itu melompati, ini sudah sulit didandani, dipupus saja, dianggap tidak ada. Di sini kan biasa menganggap tidak ada, biarlah waktu yang menyelesaikan. Kita kan bisa begitu."

"Apalagi Anda ini generasi millenial kalau orang modern bilang. Generasi yang dicintai Allah, dalam Al Quran Surat Al Maidah ayat 54, Anda dicintai Allah, maka Anda berkumpul di sini, sehingga Allah memberikan hidayah dan membimbing Anda."

"Allah punya desain, rencana bahwa Anda yang akan mengambil alih kepemimpinan negara, Anda harus siap-siap mulai sekarang. Akan terjadi macam-macam, tetapi nanti lahir generasi yang akan memimpin bangsa, ya kalian-kalian."

"Allah nanti akan mengabarkan apa yang dilakukan sebelumnya. Kalian akan dikasih tahu Allah, kamu dulu kok begini-begini, kok tidak begitu-begitu."

"Allah memberikan teori, kamu jangan sampai lupa sama Gusti Allah, akibatnya kamu lupa dengan dirimu sendiri. Kalau kepengen mengerti siapa dirimu (sejati), kamu harus kenali Allah setiap hari."

"Saya minta kepada para pemimpin, pak lurah, pak camat, pak kapolsek, pak danramil, pak bupati dan semuanya, melihat ke depan, mempersiapkan anak-anak muda ini untuk zaman yang akan berubah, zaman yang akan baru, menyiapkan mental dan pikiran, cara melihat masalah di pikiran Anda."

"Sebab, yang terjadi di Indonesia sekarang adalah salah kiat, salah dengar, salah paham, salah ilmu, salah patrap. Kalau bisa, jangan meniru yang kira-kira menciptakan ketidakseimbangan."

0 Response to "Korut vs Amerika dan Nasib Indonesia menurut Cak Nun"

Post a Comment