15 Kata-kata Mutiara Terbaik Menyambut Bulan Ramadhan

Kata-kata mutiara untuk menyambut bulan Ramadhan yang terbaik, ada banyak sekali. Namun, ada kalimat yang dapat disajikan untuk umat Muslim di seluruh Tanah Air Indonesia.

Sebagian kata mutiara diambil dari berbagai sumber. Sebagian lagi diambil dari Al Quran atau sejumlah hadits yang pernah dikatakan Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Puasa selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan merupakan tarekat, jalan menuju Allah. Manusia ditempa untuk mengikis dimensi manusia yang serba material menuju dimensi ruhani.

Dari ruhani, manusia diharapkan bisa lebih mengenal Tuhannya. Puasa adalah sekolah atau institusi untuk melatih manusia supaya lebih dekat dengan Allah, dzat yang maha Gaib.

Kata-kata Mutiara Terbaik Menyambut Bulan Ramadhan

1. Allah tujuan puasa
"Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini sangat teramat indah tiada duanya bila Allah menjadi tujuan. Selamat menunaikan ibadah puasa, bulan suci yang penuh dengan berkah dan ampunan."

2. Ramadhan pembersih dosa
"Andai semua harta adalah racun, maka zakat adalah penawarnya. Andai seluruh umur adalah dosa, maka tobat dan takwa adalah obatnya. Jika semua bulan adalah noda, maka Ramadhan adalah pembersihnya. Marhaban ya Ramadhan."

3. Ramadhan dan api neraka
"Siapa yang bergembira atas datangnya bulan suci Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya dari api neraka. (HR. An Nasa'i)."

4. Ramadhan, sabar dan sukses
"Kesabaran kau butuhkan untuk mencapai sukses, seperti bersabar saat berpuasa Ramadhan."

5. Cinta Ramadhan
"Duhai sahabat. Bukti cinta adalah perbuatan. Maka, cinta Ramadhan bukan sekadar ucapan rindu, tapi persiapan dengan ilmu dan amal."

6. Ramadan manis, so sweet
"Gula memang manis rasanya, tapi lebih manis rasa madu. Aku ucapkan selamat berbuka puasa untuk kamu yang selalu kurindu."

7. Ramadan seribu bulan
"Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagunganMu. Semua menyambut datangnya seribu bulan. Selamat datang Ramadhan, selamat beribadah puasa."

8. Pahala tak terhingga
Allah berfirman: "Setiap amalan anak Adam adalah (pahala) baginya, kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Aku-lah yang akan membalasnya." (HR Bukhari-Muslim)

9. Betul apa betul?
"Seindah apapun bulan purnama, lebih indah bulan Ramadhan. Betul apa betul?"

10. Diampuni dosa-dosa
"Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu." (HR. Bukhari)

11. Setitik tinta
"Setitik tinta menjadi noda, setitik salah menjadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan, sambutlah dengan senyuman."

12. Mohon maaf lahir dan batin
"Esok adalah harapan, sekarang adalah pengalaman, kemarin adalah kenangan yang tidak luput dari kekhilafan. Mohon maaf lahir dan batin, semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan tahun lalu. Amin."

13. Seputih awan
"Bila hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Andai hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadhan."

14. Rahmat, ampunan dan kebebasan neraka
"Permulaan Ramadan adalah rahmat, pertengahannya adalah keampunan dan penghujungnya adalah kebebasan dari api neraka."

15. Perindah fisiknya
"Ya allah, perkayalah saudaraku ini dengan keilmuwan. Hiasi hatinya dengan kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ketakwaan. Perindah fisiknya dengan kesehatan. Terima amal ibadahnya dengan kelipatgandaan. Karena hanya Engkau dzat agung sekalian alam semesta. Marbahan ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin."

0 Response to "15 Kata-kata Mutiara Terbaik Menyambut Bulan Ramadhan"

Post a Comment