Manny Pacquiao Masuk Islam, Petinju yang Takut Neraka

Manny Pacquiao masuk Islam? Begitu pertanyaan jutaan netizen yang penasaran, setelah akun Facebook bernama Nopuu Kilodua menyebarkan foto-foto petinju dunia itu menggunakan peci dan pakaian ala Timur Tengah.

Ada tiga foto yang disebar akun tersebut. Pertama, Manny tengah berjalan menggunakan peci dengan baju serba putih ala Timur Tengah.

Manny Pacquiao Masuk Islam

Kedua, dia berfoto bersama istrinya dengan mengenakan sorban. Ketiga, Manny mengenakan baju coklat tampak menerima suatu buku atau kitab yang diduga kitab suci Al Quran.

Akun Noppu Kilodua pun menyebar foto-foto Manny Pacquiao dengan penambahan kalimat status berikut:

"Alhamdulillah and Welcome to Islam Mr. Manny Pacquiao, and also Congralutions to your wins to Bradley, April 10, 2016. Semoga Allah merahmatimu om Manny Pacquiao."

Berita itu menyebar ke berbagai linimassa. Sayangnya, berita itu tidak secara resmi dilontarkan Manny Pacquiao sendiri melalui media massa.

Karena itu, islamcendekia.com mencoba menelusuri apakah berita Manny Pacquiao masuk Islam atau sekadar berita hoax belaka?

Dalam akun Instagramnya, petinju dunia asal Filipina ini tampak biasa-biasa, tidak ada peristiwa atau bahkan mengunggah foto yang menunjukkan dia mualaf.

Bahkan, dalam akun Facebook resminya, dia mengunggah foto bersama keluarga hendak berangkat ke gereja untuk menunaikan ibadah.

Bisa disimpulkan, petinju dari Asia pertama meraih gelar juara tinju profesional dunia ini masih beragama Katolik dan belum jadi mualaf. Beberapa kabar yang beredar bisa dikatakan hoax, meski Manny Pacquiao sendiri tidak menampik atau memberikan klarifikasinya.

Manny Pacquiao takut neraka
Petinju legendaris asal Filipina ini adalah sosok umat Katolik yang taat. Meski acap juara, dia kerap mengaku sebagai orang yang lemah.

Dikutip dari Tribunnews Sport, Minggu (11/6), Manny Pacquiao mengaku tidak lama berkarier di dunia tinju karena bertentangan dengan agamanya.

"Saya merasa, bila saya mati, jiwa saya berakhir di neraka," ucapnya.

"Kita perlu baca Injil yang menjadi penuntun hidup setiap hari. Dengan itu kita bisa memasuki kerajaan Tuhan," tambahnya.

Berita Manny Pacquiao masuk Islam bisa dibilang hoax, meski dia sendiri tidak menampik dengan melakukan klarifikasi terhadap kabar yang beredar di media sosial.

Terlebih, akun Nopuu Kilodua yang menyebar kabar itu dihapus dari Facebook, sehingga semakin menguatkan bahwa kabar itu untuk sementara ini belum bisa dipertanggungjawabkan.

0 Response to "Manny Pacquiao Masuk Islam, Petinju yang Takut Neraka"

Post a Comment