Pantai Watu Ulo, Tempat Wisata Paling Populer di Jawa Timur

Wisata Watu Ulo yang berlokasi di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember menyuguhkan pemandangan pantai indah dengan tempat liburan paling populer di Jawa Timur.

Pada bulan Ramadhan, objek wisata Watu Ulo kerap dijadikan ajang ngabuburit. Pada hari libur, banyak muda-mudi, pasangan kekasih berpacaran ria, berselfie ria dan mengabadikan momen pada bebatuan yang menjorok ke pantai mirip sisik ular raksasa.

Tempat Wisata Pantai Watu Ulo Jember Jawa Timur

Banyak pula keluarga yang menghabiskan liburan di sini. Mumpung anak kecil gratis dan tidak dikenakan biaya tiket masuk, tak ada salahnya piknik bareng di tempat wisata Pantai Watu Ulo.

Merayakan liburan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran di pantai ini juga sangat menarik. Siswa sekolah, mahasiswa, karyawan atau pegawai negeri sipil (PNS) biasa libur selama beberapa hari saat Lebaran.

Liburan panjang menjadi momentum tepat untuk berkunjung ke Watu Ulo, pantai yang sempat populer dan menjadi trending topic di Kabupaten Jember bersama Pantai Payangan dan Bandealit ini.

Wisata Watu Ulo dan spot menarik
Dikutip dari Berberita, Sabtu (17/6), ada tiga spot dan agenda menarik saat mengunjungi pantai yang kental dengan cerita dan kisah mistisnya itu.

Pertama, travelers bisa berjalan di atas bebatuan yang mirip sisik ular, menjorok ke pantai. Setelah sampai ujung batu, travelers bisa berfoto dia dengan background indahnya pantai lepas.

Meski mitosnya batu itu jelmaan ular naga raksasa yang tengah bertapa, tertidur atau bersemedi untuk sementara, tapi travelers jangan takut. Sebab, itu hanya mitos yang menjadi bagian dari local wisdom kebudayaan setempat.

Kedua, travelers bisa menikmati indahnya wisata Watu Ulo di bibir pantai dan bermain air dengan panorama berupa laut lepas dengan pasir hitam vulkanis, serta bisa menyaksikan semacam bukit batu dengan ukuran superbesar.

Ketiga, kalau travelers jago surfing, cobalah tanya pengelola wisata dan izin akan melakukan surfing. Pantai itu disebut-sebut sangat cocok untuk melakukan surfing.

Harga tiket masuk
Dikutip dari TribunWisata, Sabtu (17/6), biaya tiket masuk di tempat wisata Watu Ulo sangat murah dan terjangkau. Berikut daftar harga tiket masuknya.

Rp 7.500 per orang, gratis untuk anak-anak
Rp 5.000 untuk biaya parkir sepeda motor
Rp 10.000 untuk biaya parkir mobil atau kendaraan roda empat

0 Response to "Pantai Watu Ulo, Tempat Wisata Paling Populer di Jawa Timur"

Post a Comment