Tafsir Mimpi Hujan & Kehujanan menurut Islam-Alquran

Tafsir mimpi hujan atau kehujanan menurut Islam dan Alquran bagaimana ustadz. Mohon penjelasannya dari saya, Ahmad Haikal -- Kuala Lumpur, Malaysia.

Terima kasih Haikal, salam hangat dari kami, redaksi islamcendekia.com dari Indonesia. Semoga Anda baik dan diberikan kesehatan di Kuala Lumpur, Malaysia sana.

Tafsir Mimpi Hujan Kehujanan menurut Islam Alquran

Dalam buku Tafsir Mimpi menurut Al-Qur'an dan as-Sunnah karya Muhammad Ibnu Sirin, hujan adalah simbol rahmat Allah, agama-Nya, kemudahan-Nya dan pertolongan-Nya.

Air adalah sumber dari kehidupan bagi manusia dan makhluk hidup di bumi, sedangkan tidak ada air berarti pertanda suatu kebinasaan bagi makhluk. Meski hujan melambangkan kebaikan, tetapi juga bisa sebuah bencana.

Misalnya, hujan deras dan angin kencang, badai, hingga hujan api, meteor dan lain sebagainya. Kalau hujan yang Anda lihat dalam mimpi berupa darah, maka pertanda akan ada fitnah besar-besaran dan pertumpahan darah.

Arti mimpi melihat hujan turun pada sebuah rumah atau kampung yang tidak dikenal, tafsirnya menunjukkan adanya sebuah bencana dan azab bagi pemimpin, penguasa, terutama jika hujan tersebut berupa ular atau tanda-tanda azab lainnya.

Hujan menunjukkan pada aneka hambatan, rintangan dan penyakit, Anda akan menjadi pengangguran dari sebuah pekerjaan, hingga penghentian bagi yang bepergian.

Dalam Alquran Surat An Nisaa ayat 102 dijelaskan, "Jika kamu mendapatkan kesusahan karena hujan atau karena kamu memang sakit."

Mimpi melihat hujan turun ke suatu negeri pada saat mereka sedang dilanda kesulitan, maka mereka akan mendapatan kesuburan, harga-harga barang menjadi murah.

Jika hujan yang Anda lihat di mimpi menunjukkan kemanfaatan, maka orang-orang yang sedang sakit atau tertindas, akan terbebas dari berbagai kesulitan, sakit, atau rintangan yang menimpanya.

Mimpi hujan batu, api atau meteor, artinya akan mendapatkan kesusahan yang berlipat ganda sesuai dengan deras atau lebat tidaknya hujan dalam mimpi.

Mimpi hujan gerimis atau rintik-rintik, tafsirnya kesulitan Anda akan semakin ringan.

Mimpi kehujanan terlindungi atap, dinding atau payung, artinya Anda akan mendapatkan perkara, persoalan, permasalahan yang cukup menyulitkan.

Baca juga: 11 Tafsir Mimpi tentang Hujan menurut Primbon Jawa

Kesimpulan
Jika di dalam mimpi itu sebuah hujan membuat Anda senang, disukai, tafsirnya akan memberikan kebaikan bagi Anda.

Jika hujan dalam mimpi Anda terasa menakutkan, tidak disukai, artinya adalah keburukan akan menimpa.

Dalam Al Quran, hujan disebut dengan kata "mathar", maknanya bukan jalan keluar, tetapi justru kesedihan.

Dalam Alquran Surat Al A'raaf ayat 84, "Dan Kami turunkan kepada mereka hujan (batu)."

"Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang keras." (QS Al Hijr ayat 74).

Selain kata mathar, hujan diartikan sebagai kemudahan bagi manusia. "Kami turunkan dari langit, air yang banyak manfaatnya." (QS. Qaaf ayat 9).

Tafsir mimpi hujan dan kehujanan menurut Islam adalah tergantung konteksnya, apakah membuat Anda suka atau tidak suka. Jika membuat suka, artinya baik dan sebaliknya. Semoga bermanfaat ya Haikal yang di Kuala Lumpur, Malaysia.

0 Response to "Tafsir Mimpi Hujan & Kehujanan menurut Islam-Alquran"

Post a Comment