Amalan Agar Rezeki Lancar, Melimpah dan Berkah menurut Islam

Amalan Agar Rezeki Lancar Melimpah dan Berkah menurut Islam

Amalan Agar Rezeki Lancar, Melimpah dan Berkah menurut Islam

Oleh: Anisa Kurniawati, seorang Muslimah

BICARA soal rezeki, kita pasti panasaran mengetahui rahasia orang-orang yang rezekinya selalu lancar.

Ternyata rahasia itu bukanlah rahasia besar, karena telah ada dalam Alquran yang Insya Allah selalu kita baca.

Dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 58 dijelaskan hubungan antara perbuatan baik dan rejeki yang barokah datangnya dari Allah.

Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman: "Masuklah kamu ke negeri ini (Baitul Maqdis) dan makanlah dari hasil buminya yang banyak serta enak mana saja yang kamu sukai, dan masukilah pintu gerbangnya sambil bersujud dan katakanlah "bebaskan kami dari dosa" niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu dan kelak Kami akan menambah (pemberian Kami) kepada orang–orang yang berbuat baik."

Coba amati Alquran Surat Albaqoroh ayat 58 di atas. Allah dengan jelas berfirman bahwa Dia akan menambah pemberian (rejeki) bagi mereka yang berbuat baik.

Seperti apa contoh perbuatan baik itu? Sangat banyak. Misalnya, memuliakan tamu, menolong tetangga, bahkan sekedar bermurah senyum.

Memberi makan hewan, seperti ayam, kucing yang kelaparan juga menjadi bagian dari kebaikan manusia. Jika kita hari ini masih merasa bahwa rezeki selalu seret, patut menjadi catatan penting bahwa barangkali perbuatan baik kita masih kurang.

Namun, hal yang wajib kita ingat adalah rezeki tidak selalu berkaitan dengan kaya atau miskin. Rezeki itu adalah segala karunia dan kenikmatan yang diberikan oleh Allah, baik besar maupun kecil.

Sekarang, mari kita renungkan. Apakah setiap tarikan nafas kita bukanlah rezeki? Tentu saja iya. Jadi sebetulnya, rezeki kita sudah sangat berlimpah dan tak terbatas.

Tapi, Allah berbaik hati akan menambah pemberian-Nya bagi orang yang suka berbuat kebaikan. Luar biasa, bukan?

Kita coba tambah amal baik kita yuk. Nanti kita buktikan bahwa janji Allah itu nyata. Selamat berbuat kebaikan agar rezeki lancar, melimpah dan barokah.

0 Response to "Amalan Agar Rezeki Lancar, Melimpah dan Berkah menurut Islam"

Post a Comment