Beasiswa Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) untuk Mahasiswa Asing

Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) adalah perguruan tinggi yang fokus pada program Magister (S2) dan Doktor (S3) di bidang studi ilmu agama Islam.

Lokasi UIII terletak di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, dekat dengan Jakarta.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin mengungkapkan, UIII bukan hanya untuk mahasiswa Indonesia tetapi juga mahasiswa asing.

Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII)

Bahkan, Lukman menegaskan bahwa sekitar 75 persen total mahasiswa Universitas Islam Internasional Indonesia untuk mahasiswa luar negeri.

Mereka mendapatkan beasiswa dari pemerintah Indonesia, sehingga mereka diharapkan bisa menjadi duta bangsa dari negara asalnya.

"Mahasiswa luar negeri menjadi duta sebagai orang-orang yang kembali ke negaranya masing-masing dan dapat menjelaskan nilai-nilai Islam yang berkembang di Indonesia," kata Lukman.

Namun demikian, beasiswa untuk mahasiswa Indonesia memungkinkan dibuka selebar-lebarnya. Saat ini, Kemenag sedang menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 57 Tahun 2016 tentang Pendirian UIII.

Pihaknya juga tengah menyusun naskah akademik untuk mengimplementasikan isi perpres. Pengorganisasian dan operasionalisasi tahapan pendirian UIII juga sedang disusun.

Kampus UIII diperkirakan selesai pada tahun 2019. Kamu siap kuliah di UIII? Tunggu saja informasi pendaftarannya, termasuk info beasiswa bagi mahasiswa Indonesia.

0 Response to "Beasiswa Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) untuk Mahasiswa Asing"

Post a Comment