Alasan Caesar Joget Lagi dan Tagar SaveCaesar menurut Islam

Alasan Caesar Joget Lagi dan Tagar SaveCaesar menurut Islam

Alasan Caesar joget lagi dan menghibur masyarakat Indonesia di panggung entertainment dijelaskan oleh istrinya, Indadari melalui akun Instagramnya.

Menurut dia, penyebab suaminya itu kembali manggung bukan persoalan penyakit yang dideritanya, psoriasis.

Hanya saja, Muslimah bercadar hitam itu mengaku jika baru saja dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan menginap di rumah sakit selama semalam.

Namun, penyakit yang dideritanya bukanlah parah, bukan juga semacam kanker. Begitu juga penyakit kulitnya itu diakui sudah sembuh 85 persen.

"Samasekali tidak ada kaitannya dengan pilihan Caesar berjoget lagi," ucap Indadari sebagaimana dikutip Islamcendekia.com lewat video pendek yang diunggah di akun Instagramnya, Kamis (3/8).

Tapi, ada sejumlah pihak yang menyebut, bintang YKS itu ingin membantu saudaranya. Honor yang ia terima pun akan diberikan kepada saudaranya tersebut.

Tagar #SaveCaesar
Caisar yang semula aktif bergoyang menghibur masyarakat Indonesia mengundurkan diri dan memilih untuk fokus pada kegiatan religi-keagamaan.

Ia beberapa kali mengisi ceramah, sering memakai peci dengan jenggot yang panjang sesuai sunnah Rasulullah SAW.

Maka, banyak pihak yang juga menyayangkan kenapa Caisar kembali berjoget di layar kaca televisi? Muncul tagar #SaveCaesar.

Menurut Islam, apa yang dilakukan Caesar belum tentu salah. Dia pasti punya alasan kenapa berjoget lagi.

Asal apa yang dilakukan Caesar tidak bertentangan dengan nilai-nilai ajaran syariat Islam, maka itu sah-sah saja.

Apalagi, bila memang dia membutuhkan, justru menjadi sebuah kewajiban. Sebab, artis sekaligus komedian ini juga punya tanggung jawab keluarga.

Dalam Islam, ada lima hak dasar manusia, yaitu hifdud diin (agama), hifdun nafs (jiwa), hifdun aql (akal), hifdun maal (harta) dan hifdun nasl (keturunan dan kehormatan).

Maka, jika Caesar punya salah satu alasan hak dasar manusia dalam Islam tersebut, jelas sangat diperbolehkan. Asal tidak bertentangan dengan din atau agamanya.

1 Response to "Alasan Caesar Joget Lagi dan Tagar SaveCaesar menurut Islam"

  1. Y gpp dy joget lagi..toh bukan pekerjaan haram..dy kan juga punya tanggung jawab besar sebagai kepala.keluarga..g da yg salah selagi bukan pekerjaan haram..selamat datang kembali caesar..

    ReplyDelete