Planet Nibiru menurut Islam dan Al Quran, Tanda Kiamat 2017?

Planet Nibiru menurut Islam dan Al Quran Tanda Kiamat

Planet Nibiru menurut Islam tidak dijelaskan secara eksplisit dalam Al Quran, tetapi tanda-tandanya secara umum sebagai suatu tanda kiamat jelas ada.

Hanya saja, apa yang disebut Davide Meade, seorang penulis Planet X, The 2017 Arrival tentang planet Nibiru yang akan menabrak planet Bumi dan menyebabkan kiamat pada tanggal 23 September 2017 tidak ditemukan dalam Alquran.

Dalam Surat Al Takwir ayat 2 menggambarkan kondisi kiamat di mana bintang-bintang berjatuhan. Meski dalam sains dan ilmu astronomi ada perbedaan antara planet dan bintang, tetapi substansinya sama.

Keduanya sama-sama benda material antariksa yang bisa saja jatuh dan menghancurkan bumi. Sama halnya ramalan Davide Meade tentang Planet Nibiru yang akan menabrak bumi, kondisi itu dijelaskan dalam Al Quran seperti dijelaskan di atas.

"Apabila matahari digulung, dan apabila bintang-bintang berjatuhan, dan apabila gunung-gunung dihancurkan, ..." (QS. Al Takwir ayat 1-3).

Bintang yang berjatuhan ditafsirkan sebagai benda material antariksa yang jatuh ke bumi. Mungkin bagi sebagian orang bilang, "Kan ada atmosfer yang melindungi bumi?"

Jawabannya memang iya dan benar. Namun, bila bintang yang jatuh ke bumi ukurannya melebihi bumi, apa sanggup atmosfer meredamnya?

Jika Allah berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin. Teori planet X yang akan jatuh menabrak bumi memang ada dalam kitab Alquran.

Terlebih, tanda-tanda kiamat dalam dunia modern saat ini sudah sangat jelas. Ciri-cirinya, misalnya maraknya zina, perselingkuhan, laki-laki menjadi perempuan, fenomena transgender, banyaknya fitnah bertebaran dimana-mana termasuk di media sosial, dan masih banyak tanda-tanda kiamat lainnya.

Maka, fenomena Planet Nibiru yang ramai diberitakan akan menjadi pertanda akhir zaman ada benarnya.

Yang salah adalah tanggal yang ditetapkan. Sebab, Allah tidak memberitahu manusia kapan kiamat itu akan terjadi secara pasti.

Allah hanya memberikan rambu-rambu berupa pertanda. Jika ada yang meramalkan kiamat akan tiba pada tanggal tertentu, kebenarannya tentu dipertanyakan.

Namun, islamcendekia.com menyakini, selama masih ada orang yang baik, meski itu hanya satu, kiamat tidak akan pernah terjadi.

Selama masih ada waliyullah (wakil Allah) di bumi yang nampak maupun yang tidak terlihat, kiamat tidak akan pernah terjadi.

Kecuali bila semua umat manusia sudah rusak, tidak ada satupun yang mengenal Tuhannya, tidak ada satupun yang tahu kebenaran, keadilan dan kebaikan, kiamat besar sudah pasti akan terjadi.

Tanda-tanda kemungkaran dari banyak umat manusia jelas sudah mulai merebak saat ini. Namun, kami yakin sekarang ini masih ada umat manusia yang baik dan dekat dengan-Nya.

1 Response to "Planet Nibiru menurut Islam dan Al Quran, Tanda Kiamat 2017?"

  1. Pasti akan ada org yang baik juga walaupun di hari kiamat. kalau tidak siapa yang akan berjihad untuk menentang dajjal dan sekutunya ?

    ReplyDelete