Terowongan Angker Paledang di Bogor dan Ragam Penampakan Hantu

Terowongan Angker Paledang di Bogor Penampakan Hantu

Terowongan angker Paledang terletak di dekat Masjid at Taufik dan Hotel Sahira, Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Ada beragam penampakan hantu yang menjadi cerita mistis di tengah-tengah kehidupan masyarakat setempat. Apa saja?

Pertama, penduduk beberapa kali melihat penampakan tubuh manusia tanpa kepala.

Kedua, ada sekumpulan anak muda yang nongkrong di bawah jembatan tapi tak lama langsung menghilang.

Ketiga, kerap terdengar suara jeritan minta tolong. Meski ada suaranya, tetapi tidak ada orangnya.

Keempat, sosok nenek tua yang terkadang terlihat berjalan langsung menghilang. Mbak Sarah Wijayanto saat syuting Mister Tukul Jalan-Jalan menyebut sosok nenek itu jahat dan sering mengganggu.

Tidak jarang ulah makhluk gaib dengan sosok nenek tua itu membuat kecelakaan tunggal bagi kendaraan yang melintas di bagian atas terowongan.

Karena itu, Islamcendekia.com menyarankan kepada pengendara untuk selalu berdoa dan meminta pertolongan-Nya sebelum atau selama perjalanan. Hal itu untuk mengantisipasi adanya gangguan gaib dari bangsa jin.

Kelima, sesosok bule. Meski jarang nongol, tapi keberadaannya diakui Mbak Sara. Sosok itu mungkin sudah ada sejak zaman Belanda.

Keenam, beberapa warga ada yang mencium bau amis secara tiba-tiba di sana. Padahal, tidak ada bangkai hewan.

Asal-usul Terowongan Paledang menjadi angker
Sejarah dan saksi mata mencatat, ada banyak peristiwa yang membuat orang meninggal dunia di kawasan terowongan tersebut.

Misalnya, seorang perempuan yang bunuh diri dengan menabrakkan tubuh ke kereta. Ada juga orang gila yang tertabrak di sana.

Tragedi paling mengerikan terjadi pada sekitar tahun 2000. Saat itu, rombongan anak-anak muda naik di atas gerbong kereta jurusan Sukabumi-Bogor yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Mereka yang merupakan para pelajar akan berkemah. Masinis sudah mengingatkan agar mereka tidak naik di atas gerbong karena akan melewati terowongan yang mepet dengan gerbong.

Peristiwa besar pun terjadi. Sebanyak 20 orang korban meninggal dunia dalam keadaan mengenaskan karena tubuhnya menghantam terowongan saat gerbong kereta melintas.

Sejumlah siswa yang melompat dari kereta, ada yang selamat. Namun, sebagian besar menemui kematiannya.

Penampakan tubuh tanpa kepala itu diduga berasal dari arwah para korban yang meninggal pada tahun 2000 silam. Nuansa mistis pun masih terasa sampai sekarang, sehingga tidak ada yang berani mendekat pada malam hari.

Mbah Bejo, salah seorang paranormal mengaku mencium bau amis yang begitu menyengat dengan suara tangisan-tangisan saat berkunjung ke sana.

Dayat, warga sekitar yang menjadi saksi peristiwa menceritakan, waktu itu dia menyaksikan semua pelajar SMA yang berangkat dari Sukabumi itu menggeletak di kiri kanan dengan kondisi tidak utuh.

"Saya ke samping, sempat ada korban bicara: 'Pak, saya ini bolong. Saya nggak papa.' (Kemudian) saya pegang, saya peluk, saya lihat. Loh tembus. Belum lama saya jalan, balik lagi, udah nggak ada," ujar Dayat.

Rudi, penduduk sekitar menuturkan, sebelum terjadi tragedi kecelakaan yang menewaskan banyak korban, ada warga yang sempat mencium bau amis di sekitar lokasi terowongan.

Ternyata, bau amis itu menjadi pertanda adanya tragedi kecelakaan. Sampai sekarang, terowongan Paledang itu dikenal angker, mistis dan kerap ada penampakan dari makhluk halus.

Mungkinkah penampakan yang kerap dilihat warga adalah arwah gentayangan? Sobat Muslim, sebaiknya kita doakan saja agar para korban diberikan tempat di sisi-Nya.

Jika tidak mengetahui nama-nama korban, cukup baca Al Quran surat Al Fatihah yang ditujukan kepada korban yang ada di terowongan Paledang. Harapannya, arwah korban akan menjadi lebih tenang dan tidak kerap menampakkan diri.

Dalam Islam, mereka dikenal dengan jin khorin atau pendamping manusia sejak lahir hingga meninggal. Tidak ada salahnya jika kita mengirimkan sebuah doa kepada mereka.

0 Response to "Terowongan Angker Paledang di Bogor dan Ragam Penampakan Hantu"

Post a Comment