Karang Taruna Pati Siap Perangi Kemiskinan dan Pengangguran

Karang Taruna Kabupaten Pati Siap Perangi Kemiskinan dan Pengangguran

JAKARTA, Islamcendekia.com - Pemuda Karang Taruna Kabupaten Pati siap memerangi kemiskinan dan pengangguran yang ada di daerahnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Karang Taruna Pati Saiful Arifin, usai pelantikan yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di kawasan Stadion Joyokusumo, Sabtu (28/10).

"Karang Taruna siap ikut memberikan kontribusi positif untuk daerah, termasuk di desa-desa. Kami siap perangi kemiskinan dan pengangguran," ujar Arifin yang juga Wakil Bupati Pati.

Salah satu cara untuk memerangi pengangguran, di antaranya dengan terus menggencarkan program ekonomi dan kemandirian.

Pihaknya juga akan konsen untuk melejitkan potensi Pati, seperti mengangkat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Saat ini, sambung Arifin, pertumbuhan ekonomi di Pati mencapai 5,98 persen di atas rata-rata Jawa Tengah yang hanya 5,4 persen dan nasional 5,1 persen.

Pada saat yang sama, angka kemiskinan turun dari 14 persen menjadi 11,65 persen dan angka pengangguran turun dari 13,65 persen menjadi 5,64 persen.

Prestasi itu tidak lain karena kerja keras Bupati Pati Haryanto dengan didukung semua pihak. Karena itu, Arifin mengaku siap mendorong perekonomian di Pati supaya terus tumbuh berkembang sehingga bisa mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

Ketua Karang Taruna Jawa Tengah Dede Sudiro memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Pati yang sudah bertekad dan memiliki visi untuk memerangi kemiskinan dan pengangguran di daerahnya.

"Kepemimpinan Pak Arifin sudah tidak diragukan lagi, karena beliau juga aktif di banyak organisasi seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Saya dukung beliau untuk menggerakkan pemuda Karang Taruna yang konsen pada program UMKM, ekonomi, kemandirian dan pengentasan kemiskinan," ucap Dede.

Menurut dia, Karang Taruna Pati saat ini memiliki peran yang sangat strategis karena dinahkodai seorang wakil bupati.

Dengan begitu, berbagai program yang dicanangkan Karang Taruna akan didukung penuh oleh pemerintah daerah. (*)

0 Response to "Karang Taruna Pati Siap Perangi Kemiskinan dan Pengangguran"

Post a Comment