Misteri Dibalik Apel Akbar Kesetiaan Pancasila di Gunung Lawu Tawangmangu

Misteri Dibalik Apel Akbar Kesetiaan Pancasila di Gunung Lawu Tawangmangu

TAWANGMANGU, Islamcendekia.com - Acara sakral apel akbar kesetiaan Pancasila yang digelar di camping ground Gunung Lawu, Tawangmangu, Jawa Tengah ternyata menyimpan misteri yang penuh dengan nuansa mistis.

Lebih dari 30.000 kader Front Penggerak Pancasila (FPP) menghadiri perhelatan akbar yang bertujuan untuk kembali menghidupkan nilai-nilai Pancasila.

Gunung Lawu selama ini dikenal sebagai daerah yang mistis, angker dan wingit di Pulau Jawa.

Tak ayal, acara yang diinisiasi ribuan pembela Pancasila itu mendatangkan pengaruh mistis bagi bangsa Indonesia.

Percaya atau tidak, kabar kemistisan apel kesetiaan Pancasila di Gunung Lawu telah beredar di media sosial. Apa saja?

Beberapa orang mengaku melihat penampakan malaikat di Gunung Lawu. Seolah-olah kosmis merestui apel yang dilakukan Front Penggerak Pancasila itu.

Sejumlah foto yang beredar juga menunjukkan, awan membentuk gambar Garuda Pancasila saat apel berlangsung.

Isi Ikrar Front Penggerak Pancasila
1. Memperkokoh dan mempertahankan Pancasila sebagai falsafah hidup, dasar dan ideologi negara, serta selalu menjadikan sebagai rujukan dalam berbangsa dan bernegara.

2. Mendesak semua pihak baik pemerintah, parlemen maupun masyarakat agar menerapkan Pancasila di dalam semua aspek kehidupan, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berkepribadian, berdaulat, adil dan makmur.

3. Bersikap tegas terhadap kelompok yang merongrong dan berusaha mengganti Pancasila dengan ideologi lain, karena tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

4. Menjaga agar Pancasila tidak disalahgunakan untuk memanipulasi atau mendeskriminasi pihak lain, baik oleh aparat negara maupun kelompok masyarakat.

5. Mengajak semua pihak untuk menjalankan Pancasila sepenuh jiwa raga tanpa keraguan, karena Pancasila adalah pedoman dan solusi terbaik bagi bangsa yang majemuk.

Gunung Lawu, Tawangmangu,
15 Oktober 2017

0 Response to "Misteri Dibalik Apel Akbar Kesetiaan Pancasila di Gunung Lawu Tawangmangu"

Post a Comment