Tafsir Mimpi Melihat Bertemu Nabi Muhammad Rasulullah SAW

1

Islamcendekia.com – Mimpi melihat bertemu dengan Nabi Muhammad Rasulullah SAW memiliki arti, makna dan tafsir kemuliaan hidup. Sungguh beruntung seseorang yang bermimpi ketemu dengan pembawa risalah Tuhan berupa Islam ini.

Dalam buku berjudul Menyingkap Rahasia Tafsir Mimpi (2012) terbitan Lintas Media yang disusun oleh Gita Waskita Ramadahi, menyebutkan, jika seseorang bermimpi bertemu dengan baginda Rasulullah Muhammad Saw, maka memiliki arti, makna dan tafsir yang sangat baik.

Seseorang akan mendapatkan kemuliaan hidup, baik di dunia maupun di akhirat. Bahkan, Anda tergolong kekasih Allah yang memiliki hati mulia dan baik kepada sesama manusia. Sebab, mimpi melihat Nabi Muhammad Saw bukan sembarangan orang. Hanya orang suci dan berhati bersih yang bisa mimpi bertemu beliau dalam tidurnya.

Namun, Anda harus berhati-hati menafsirkan mimpi bertemu Nabi Muhammad. Anda perlu mencocokkan ciri-ciri fisik, baik wajah, rambut, warna kulit, tinggi badan, dan lain sebagainya.

mimpi melihat bertemu nabi muhammad rasulullah saw

Lho? Bagaimana caranya? Kanjeng Nabi kan hidup pada zaman sekitar 600 Masehi? Benar. Memang beliau hidup pada jaman sekitar 600 Masehi, jauh sebelum kita hidup di abad Millenium ini.

Tapi, kita punya pedoman berupa Al Hadits. Di sana, terdapat ciri-ciri fisik Rasulullah Muhammad Saw. Dikutip Islamcendekia.com dari berbagai sumber riwayat hadis, Nabi Muhammad memiliki ciri-ciri fisik, di antaranya rambut ikal berwarna agak kemerahan, terurai sampai bahu.

Kulit nabi Muhammad berwarna putih agak kemerah-merahan, wajahnya cenderung berbentuk bulat, mata berwarna hitam, dan bulu mata panjang. Beliau tidak punya kumis, janggut sepanjang sekepal telapak tangannya.

Bahu Nabi Muhammad lebih lebar dengan tulang kepala besar, badannya sedang dan atletis. Jemari kaki dan tangannya tebal, lentik memanjang.

Itu salah satu ciri-ciri atau bentuk fisik Nabi Muhammad. Bila Anda bermimpi bertemu dengan seseorang berbadan gelap, pendek, dan memperkenalkan diri sebagai Rasulullah Muhammad Saw, berarti itu upaya bentuk tipu muslihat setan dan iblis yang terkutuk.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Abu Hurairah, Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang melihatku dalam mimpi, maka dia melihatku secara nyata, sebab syetan sesungguhnya tidak bisa menyerupaiku.”

Itulah artikel tentang tafsir mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad Rasulullah Saw lengkap disertai hadits, serta penjelasan arti, makna dan ciri-ciri bentuk fisik beliau agar tidak tertipu muslihat syetan. Semoga bermanfaat. (*)

1 Komentar
  1. ruther berkata

    mohon kalimat “…dan memperkenalkan diri sebagai Rasulullah Muhammad Saw…” dihapus karena justru yang benar adalah setan tidak bisa mengaku2 sebagai Nabi saw. Dengan kata lain yang bisa mengenalkan dirinya Nabi saw berarti dia betul2 Nabi saw.

    Kalau kita MIMPI bertemu Rasulullah saw secara pasti, maka bisa diketahui (bahwa itu BENAR-BENAR Rasulullah saw) dari 2 hal: 1) orang tersebut mengenalkan dirinya sendiri sebagai Nabi saw atau 2) kita dikenalkan oleh orang lain bahwa Beliau adalah Nabi saw.

    Selama ini banyak orang yang mengaku mimpi bertemu Nabi saw cuma berdasarkan asumsi pribadi atau penafsiran pribadi terhadap ciri-ciri yang ada di hadist. Setan memainkan kita disini,,, bisa jadi 99% cirinya mirip Nabi saw, tapi 1% beda. Nah, orang yang mimpi teledor alias GR sehingga lalai melihat yang 1% itu, akibatnya ia menyimpulkan sendiri bahwa itu Nabi saw…..ini kesalahan fatal…

    Maka (menurut saya), orang yang betul mimpi bertemu Nabi saw itu bisa berdasarkan pengakuan Beliau sendiri atau dikenalkan oleh orang lain. Jika sudah demikian, maka ciri-ciri orang tersebut pasti akan sesuai dengan yang ada di hadist.

Tulis Komentar

Alamat email anda dirahasiakan